Duh! Karyawan Resto Ini Ledek Tamu Bertubuh Gendut

- detikFood Selasa, 11 Des 2012 09:04 WIB
Foto: democraticunderground.com
Jakarta - Tiga wanita ini dibuat kesal. Pasalnya, seorang karyawan restoran di Stockton, California menuliskan sesuatu yang dianggap menyinggung. Bukannya menulis nama si pengunjung, karyawan resto tersebut malah menulis sebutan "Fat Girls"!

Tampilan fisik tentu tak bisa jadi alasan untuk menghina orang. Kamis lalu, tiga wanita bertubuh besar ini makan malam di Chilly D's Sports Lounge. Saat ingin membayar, rupanya karyawan restoran, yang diketahui bernama Jeff, menuliskan "Fat Girls" di bagian yang seharusnya tertulis nama pemesan.

Kontan saja ketiganya merasa tersinggung. "Saya mendapatkan billnya, dan saya berfikir, 'kenapa ada tulisan fat girls di tanda terima?" kata Christina Duran, salah satu dari pengunjung tersebut. Iapun langsung memberitahukan pada 2 temannya. Christina Huerta, salah satu temannya itu langsung mengabadikan struk tersebut dan menyebarkannya di media sosial.

Duran langsung menanyakannya pada salah satu pelayan. Namun pelayan tersebut menyanggah jika ia yang menulis dan mengatakan jika karyawan lain yang menuliskannya. Manager restoranpun langsung turun tangan dan berinisiatif memberikan diskon hingga 50% kepada mereka, namun ditolak dan ketiganya langsung meninggalkan restoran.

Tampilan fisik memang sering membuat pegawai restoran bertindak rasis. Seperti akhir tahun lalu, restoran cepat saji Amerika Chick-Fil-A menuliskan nama 'Ching' dan 'Chong' pada pengunjungnya yang berasal dari China. Ada juga kisah Minhee Cho, yang menerima struk pembayaran bertuliskan 'Lady Chinky Eyes' pada struk pembayaran di Papa John's Pizza. Kisah inipun mencuat di berbagai media.

(flo/odi)