4 Rahasia Dapur Diungkap Meghan Markle Lewat Buku Masaknya

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Okt 2018 12:56 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Belum lama ini Meghan Markle merilis buku masak besutannya. Di dalam buku itu ternyata ada tips rahasia dari istri Pangeran Harry ini.

Buku masak Meghan Markle berisi banyak resep yang beberapa diantaranya adalah resep andalan keluarganya. Di samping resep-resep ini ada juga beberapa tips dan rahasia dapur yang ditulis di dalam buku ini.

Dilansir dari MSN (18/10) di dalam buku berjudul 'Together : Our Community Cookbook' ini menampilkan beragam resep dan cerita dari komunitas Hubb Community Kitchen di Al Manaar Muslim Cultural Heritage Centre.

Dalam buku ini ada beberapa rahasia yang diungkapkan Meghan Markle untuk membuat makanan lebih enak. Diungkap juga kalau makanan favorit Meghan kecil adalah sayuran hijau, kacang polong dan roti jagung.

Baca juga : Yuk, Contek Resep Saus Pasta Meghan Markle!

Lalu apa lagi rahasia dapur ala Duchess of Sussex ini?

1. Membuat cocolan alpukat yang creamy
4 Rahasia Dapur Diungkap Meghan Markle Lewat Buku MasaknyaFoto: Istock
Saus alpukat sering diandalkan sebagai cocolan makanan. Saus yang paling enak adalah yang teksturnya creamy lembut. Untuk membuat ini Meghan Markle menambahkan yogurt tawar dan mayonnaise.

Resep rahasianya adalah ambil satu buah alpukat lalu lunatkan dagingnya, campur dengan 3 sdm yogurt dan 4 sdm mayonnaise botolan. Markle mengaku ini adalah resep guacamole rahasianya yang selalu ia buat di rumah.

2. Cara membuat couscous yang enak
4 Rahasia Dapur Diungkap Meghan Markle Lewat Buku MasaknyaFoto: Istock
Couscous adalah makanan khas yang banyak dibuat di daerah Timur Tengah seperti Yordania, Lebanon, Israel dan Palestina. Menurut Markle, selama ini banyak orang salah mengolah couscous karena hanya mengandalkan buku resep saja.

Makanan berbahan gandum ini harusnya dimasak dengan cara merendam gandum dulu dalam semangkuk air asin selama lima menit. Remas dengan jari sebelum dimasak dengan air mendidih. Setelahnya baru disaring hingga teksturnya halus.

Dengan cara ini, couscous akan memiliki tekstur halus dan lembut. Ini juga yang membuat rasanya jadi lebih nikmat.

3. Coleslaw salad bisa lebih kaya rasa
4 Rahasia Dapur Diungkap Meghan Markle Lewat Buku MasaknyaFoto: Istock
Coleslaw adalah salad yang bahan utamanya adalah irisan kol mentah yang dicampur dengan mayones hingga rata. Menurut Markle, salad ini bisa lebih enak dan kaya rasa dengan tambahan bumbu lain.

Tambahkan sejumput cabai merah bubuk dan bumbu lain untuk membuat rasanya makin enak. Bisa juga tambah krim agar ada semburat rasa manisnya.

Baca juga : Ini Makanan Favorit Meghan Markle yang Dilarang Oleh Ratu Elizabeth

4. Tambahkan kefir pada kue yang dipanggang
4 Rahasia Dapur Diungkap Meghan Markle Lewat Buku MasaknyaFoto: Istock
Kefir adalah produk produk susu yang mengandung sumber probiotik dan kalsium tinggi. Kefir ternyata bisa ditambahkan dalam adonan kue agar rasa dan nilai gizinya meningkat.

Kefir bisa ditambahkan pada resep kue semolina khas Rusia, cake, roti hingga muffin. Tips ini juga jadi salah satu yang disarankan Markle. Mungkin bisa jadi bahan referensi saat masak di dapur.




Tonton juga 'So Sweet! Pangeran Harry Langgar Protokol untuk Foto dengan Anak Kecil':

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)