Yuk, Contek Resep Saus Pasta Meghan Markle!

Riska Fitria - detikFood Kamis, 02 Agu 2018 18:55 WIB
Foto: dok. Getty Images
Jakarta - Berasal dari keluarga biasa dan tinggal di Amerika, Meghan Markle akrab dengan makanan populer. Ia juga sering memasak sendiri saus pasta kesukaannya.

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle sering membuat saus pasta sendiri. Menurut The Daily Meal (31/07) Markle meniru trik dari temannya.

Baca Juga: Jelang Pernikahan, Ini Pola Makan yang Dijalani Meghan Markle

Yuk, Contek Resep Saus Pasta Meghan Markle!Foto: iStock

Caranya gampang, cincang zucchini lalu masak selama 4-5 jam hingga lembut dan layu dan lembek untuk diaduk dengan pasta. Tak perlu menambahkan tomat segar. Orang Inggris mengenal zucchini sebagai 'crougette'.

Zucchini adalah sayuran yang bentuknya panjang, hijau tua warnanya dan mirip kyuri atau mentimun hijau. Teksturnya empuk juicy dan mengeluarkan sedikit air saat dipanaskan.

"Sausnya sangat kental, mungkin Anda mengira memakai banyak mentega dan minyak. Padahal hanya zucchini dengan sampuran air dan sedikit kaldu", kata Markle.

Yuk, Contek Resep Saus Pasta Meghan Markle!Foto: iStock

Resep dari Meghan Markle sangat simpel. Tapi Anda juga bisa tambahkan bawang putih dan beberapa bumbu sesuai dengan selera Anda.

Untuk memasak saus ini harus bersabar, karena waktu masak yang lama dengan api kecil. Untuk itu, jangan coba-coba mencampur dengan pasta jika belum benar-benar lembut dan kental. Saus pasta 'sexy' ini cocok buat vegan atau vegetarian.

Baca Juga: Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Ini Selama Berpergian (adr/odi)