Kakek 94 Tahun Ini Tak Pernah Terserang Flu, Ini Rahasianya

Riska Fitria - detikFood Kamis, 04 Okt 2018 18:52 WIB
Foto: iStock/Business Korea Foto: iStock/Business Korea
Jakarta - Mencegah flu dan pilek tidak harus dilakukan dengan minum obat. Seperti yang dilakukan seorang dokter sekaligus kakek 94 tahun ini.

Musim dingin atau hujan memungkinkan tubuh terserang bakteri. Bakteri tersebut bisa bersarang hingga menyebabkan terkena flu dan pilek. Flu dan pilek bisa sangat menganggu, yang akan berefek pada sakit kepala dan hidung tersumbat.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, Anda harus pandai-pandai mencegahnya. Dengan mengkonsumsi yogurt setiap hari dipercaya bisa mencegah terjadinya flu dan pilek. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Dr. Murray Grossan.

Kakek 94 Tahun Ini Tak Pernah Terserang Flu, Ini Rahasianya Foto: Istock
Baca juga : Makan Yogurt Saat Sarapan Bisa Bantu Turunkan Berat Badan? Ini Penjelasannya

Menurutnya, yogurt mengandung probiotik atau bakteri baik yang hidup sehingga bisa berinteraksi dengan mikroba yang terdapat di dalam usus. Oleh karena itu Dr. Grossan percaya bahwa yogurt bisa membantu mencegah flu.

Kakek berusia 94 tahun tersebut merupakan seorang dokter telinga, hidung dan tenggorokan yang sudah berpengalaman. Bahkan pengalamannya tersebut dibagikan melalui sebuah wawancara yang dilakukan oleh Steve Bowers. Dilansir dari Delish (03/10). Dr. Bowers melakukan wawancara tersebut guna melengkapi bukunya 'Secrets of the World's Healthiest People'.

Kakek 94 Tahun Ini Tak Pernah Terserang Flu, Ini Rahasianya Foto: thinkstock
Hingga di usianya yang ke 94 tahun ini, Dr. Grossan masih terlihat sehat dan bugar lantaran ia selalu membangun kekebalan tubuh yang lebih baik terhadap pilek dah flu. Sebagai seorang dokter, kesehatan menjadi prioritas dirinya, karena mengingat di seklilingnya merupakan orang-orang yang sakit.

Selain yogurt, makanan fermentasi lainnya seperti sauerkraut dan kefir juga bisa dijadikan sebagai pilihan, seperti yang disarankan oleh Dr. Bowers. Supaya lebih maksimal Anda bisa menambahkan makanan fermentasi tersebut ke dalam menu makan harian.

Baca juga : Ingin Kulit Kencang dan Mulus? Makanlah Yogurt Tiap Hari!

(dwa/odi)