Wah, Kue Bulan 15 Tahun Lalu Ini Masih dalam Kondisi Bagus!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 27 Sep 2018 13:08 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Malaysia - Kue bulan yang identik dengan Festival Pertengahan Musim Gugur ternyata bisa bertahan lama. Buktinya kue bulan ini berusia 15 tahun.

Festival Pertengahan Musim Gugur memang sudah resmi berakhir 24 September lalu, tapi kalau masih ada sisa kue bulan, jangan terburu-buru membuangnya. Kue populer China ini ternyata bisa bertahan lama, bahkan setelah belasan tahun dibeli.

Baca Juga: Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (1)

Wah, Kue Bulan 15 Tahun Lalu Ini Masih dalam Kondisi Bagus!Foto: Guang Ming

Dikutip dari World of Buzz (27/9), seorang sekretaris bernama Leong mengalami kejadian unik. Wanita 60 tahun dari Bahau, Negeri Sembilan, Malaysia ini membeli kue bulan dari bakery terkenal di Seremban pada 15 Oktober 2003.

Kue bulan tersebut berisi pasta kacang merah dan kulitnya cokelat mengilap, terpanggang sempurna. Leong pun memutuskan membeli beberapa kue bulan dan menyimpannya satu buah sebagai kenang-kenangan.

"Saya sudah menyimpan kue bulan ini 15 tahun. Selama Festival Pertengahan Musim Gugur tiap tahun, saya akan mengeluarkannya untuk mengapresiasi kecantikannya dengan teman-teman saya tapi tidak memakannya. Tahun ini ekstra spesial karena pemerintah kami telah berganti," kata Leong.

Tak diketahui apakah Leong berakhir memakan kue bulan 15 tahun tersebut atau terus menyimpannya. Banyak orang meyakini tampilan kue bulan memang terlihat fresh dari luar namun tidak tahu dengan isiannya.

Wah, Kue Bulan 15 Tahun Lalu Ini Masih dalam Kondisi Bagus!Foto: Getty Images

Cerita kue bulan Leong pun dengan cepat menyebar di media sosial. Salah seorang netizen berujar, "Saya tahu kue bulan bisa bertahan lama dan tidak rusak karena kandungan gula dan garamnya tinggi, tapi saya tidak menyangka kue bulan bisa bertahan 15 tahun!"

Ada juga yang mengatakan, "Saya benar-benar percaya kue bulan ini dibeli tahun 2003 karena ada keterangannya di harga." Di tahun itu juga diketahui sebuah kue bulan dibanderol RM 5.25 saja atau sekitar Rp. 18.800.

Baca Juga: Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (2)




Tonton juga 'Lucunya Lihat Panda Makan Kue Bulan Raksasa':

[Gambas:Video 20detik]


(adr/odi)