Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (1)

Riska Fitria - detikFood Rabu, 19 Sep 2018 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Festival kue bulan atau Mid-Autumn Festival berlangsung sebentar lagi. Di Singapura ada 10 tempat yang tawarkan kue bulan unik dan cantik.

Mooncake atau kue bulan merupakan kue khas China yang disajikan tiap musim gugur. Merayakan musim gugur dengan kue bulan dipercaya masyarakat China bisa memberikan keberuntungan. Dilansir dari Little Day Out (23/08) beberapa tempat di Singapura juga memiliki sajian kue bulan dengan rasa unik.

Baca juga : Kue Bulan dengan Rasa Durian Hingga Champagne Disajikan dalam Kotak Ekslusif

1. Feng Shui Inn

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (1)Foto: Istimewa
Kue bulan yang ada di Feng Shui Inn menggunakan ginseng yang berasal dari Amerika sebagai racikannya. Bukan hanya membuat rasa kue bulan menjadi enak, campuran ginseng juga membuat kue bulan menjadi berkhasiat. Ramuan tersebut mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan vitalitas. Hal tersebut sangat dipercaya karena ginseng juga sering digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk menghilangkan stress dan kelelahan.

Dengan tema 'Mid-Autumn Star' kue bulan diolah dengan cara dipanggang hingga kulit luarnya terasa renyah. Selain menggunakan ginseng, kue bulan yang dibuat oleh chef Li Kwok Kwong juga diracik dengan bahan-bahan premium mulai dari mentega, teratai putih dan chocolate pearls. Terdapat empat menu yang masing-masing berisikan 4 hingga 6 kue bulan. Harganya sekitar Rp. 847.000.

2. Goodwood Park Hotel

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (1)Foto: Istimewa
Hotel ternama Godwood Park Hotel juga menyajikan kue bulan untuk musim gugur tahun ini. Tak kalah dari tempat lain, hotel ini memperkenalkan Blue Pea Flower dengan While Lotus Seed Paste dan Melon Seeds. Kue bulan dengan warna yang tak biasa ini merupakan karya seorang chef hotel tanpa bahan pengawet.

Selain kedua rasa tadi, Goodwook Park Hotel juga mengeluarkan rasa original seperti Almond Beancurd dengan Lengkeng, Sirsak dengan Calamansi serta kue bulan salju D24 dan 'Mao Shan Wang'. Kue bulan yang dikemas daam kotak bewarna emas ini dirancang dengan peoni sehingga membuat tampilannya elegan. Dibandrol mulai Rp. 457.000, kue bulan ini akan tersedia mulai dari 18 Agustus hingga 24 September 2018.

3. Swensen's

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (1)Foto: Istimewa
Berbeda dari yang lain, kue bulan yang disajikan Swensen's menggunakan es krim sebagai isian kue bulan. Tak tanggung-tanggung, tempat ini menyediakan 6 varian rasa mulai dari signature Sticky Chewy Chocolate, Sedap Chempedak, Wild Floral Honey Crumble, buah nangka, Asin Butterscotch Crumble dan Mao Shan Wang. Kabarnya kenikmatatan kue bulan es krim ini menjadi favorit anak-anak hingga orang dewasa.

Kulit kue bulan di Swensen's diukir dengan ikon cone es krim Swensen's. Jangan sampai ketinggalan untuk membelinya, karena kue bulan akan dipasarkan mulai dari 1 Agustus hingga 24 September 2018 di semua gerai Swensen's. Dalam satu kotak berisi empat kue, dibandrol dengan harga Rp. 432.000. Namun kalau mau beli satuan, harganya Rp. 118.000.

4. Grand Mercure Singapura Roxy

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (1)Foto: Istimewa
Tahun ini Grand Mercure Singapura Roxy mengeluarkan kue bulan snowskin dengan tema yin yang. Rasa pahit pada cokelat hitam dan manisnya cokelat putih berpadu dalam kue bulan dengan aroma champagne. Kue yang dibuat oleh Chef Lester Wang ini juga menyediakan varian lain seperti Signature Lychee Martini dan Durian Mooncake.

Kue tersebut dipanggang dengan campuran white lotus, kacang macadamia, dan kuning telur. Anda bisa mendapatkan kue ini di lobby hotel Grand Mercure, Wave Café dan Jia Wei Chinese Restaurant. Supaya tidak kehabisan, disarankan untuk memesan 3 hari sebelumnya. Kue akan tersedia mulai dari 30 Agustus hingga 24 September 2018.

5. Hello Kitty Orchid Garden

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (1)Foto: Istimewa
Penggemar hello kitty jangan mau ketinggalan membeli kue bulan yang tersedia di Hello Kitty Orchid Garden. Pasalnya kue bulan ini memiliki desain dan warna yang lucu, karena dicetak dengan gambar Hello Kitty di sisinya. Kafe 24 jam yang berada di terminal 3 Bandara Changi ini memperkenalkan dua varian rasa yang berbeda, yaitu pink passionfruit punch dengan es krim passionfruit, dan butter me up yang terdiri dari es krim salted butterscotch yang diisi dengan bit kue kering.

Anda harus secepatnya membeli kue ini sebelum tanggal 7 september 2018, karena harga dalam sekotak kue bulan akan naik yang semula seharga Rp. 323.000 menjadi Rp. 367.000. Satu kotak akan berisikan dua kue. Pengemasnya juga keren berupa kotak harta karun rahasia Hello Kitty dengan desain bunga oriental berwarna putih dan emas yang cantik.

Baca juga : Chef Ken Lee Siapkan Dua Kue Bulan Spesial untuk Sambut 'Mid-Autumn Festival' (dwa/odi)