Chef Ken Lee Siapkan Dua Kue Bulan Spesial untuk Sambut 'Mid-Autumn Festival'

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 09 Sep 2015 12:03 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - ​Mooncake atau kue bulan menjadi sajian tradisional festival kue bulan atau 'Mid-Autumn Festival'. Chef Ken Lee dari ​The Ritz- Carlton Hotel Pacific Place Jakarta membuat dua kue bulan spesial untuk memeriahkan festival ini.

​Pada tanggal 27 September 2015 masyarakat China akan merayakan ​​festival kue bulan. Festival pertengahan musim gugur ini juga dirayakan oleh masyarakat keturuan China di dunia termasuk Indonesia. Sajian tradisional yang wajib ada dalam festival adalah kue bulan atau mooncake. ​

Untuk pertama kalinya, The Ritz Carlton Hotel Pacific Place menghadirkan kue bulan spesial mulai tanggal 8 September hingga 30 September. Kue bulan, identik dengan kebersamaan dan juga keberuntungan. Tradisi dari negara C​h​ina ini sudah lama dilakukan secara turun menurun.

Chef Ken Lee mempersiapkan 2 varian rasa klasik dari mooncake. Baked white lotus seed paste ​dan​ baked white lotus seed paste with egg yolks. ​Pasta biji lotus yang lembut legit dibalut dengan adonan kulit yang renyah manis. Sementara yang satu diisi dengan kuning telur asin yang gurih masir.​

”Lapisan kulit yang tipis ini terbuat dari tepung Hongkong dan diisi dengan aneka isian yang manis dan juga gurih,” jelas Chef Ken Lee ​pada acara perkenalan kue bulan kemarin ​(08/09/15).

Chef Ken Lee, membuat mooncake dari resep rahasia yang diturunkan dari generasi ke generasi. Dengan desain cetakan mooncake ​yang istimewa karena ​ dipilih oleh ahli Feng Shui.

Selain rasa dan bentuk, kemasan mooncake menjadi unsur penting. Karena umumnya diberikan sebagai bingkisan. ​Karenanya​ dipilihlah warna merah yang dibuat eksklusif. Warna ini melambangkan keberuntungan, kekayaan dan juga kemakmuran.

Para tamu dapat membeli mooncake melalui Mooncake Shop di Foyer Ballroom lantai 4. Atau bisa juga membelinya di Pacific Restaurant and lounge lantai 6 serta melalui logo shop di l​oby ​hotel.

Harga yang ditawarkan untuk satu kotak dengan isi 4 buah Rp 458.000++. Untuk pemesanan atau informasi lebih lebih lanjut Anda dapat menghubungi (021) 2550 1888.

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com