Meski Hobi Makan, Andhika Pratama Ternyata Benci dengan Makanan Ini

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 26 Sep 2018 19:30 WIB
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Punya istri yang jago masak, membuat Andhika Pratama jadi hobi makan. Meski suka banyak makanan, ternyata ada satu hidangan yang paling dibenci Andhika.

Sebagai pasangan yang selalu tampil harmonis, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty terus menunjukan dukungan untuk satu sama lain. Termasuk dukungan ketika Ussy memutuskan untuk terjun ke bisnis kuliner.

Ditemui dalam acara peluncuran Bakoel Ussy (26/09), Andhika mengaku selalu dimanjakan dengan masakan Ussy yang enak.

Baca Juga: Ada Jengkol Balado di Warteg Kekinian Ussy Sulistiawaty
Meski Hobi Makan, Andhika Pratama Ternyata Benci dengan Makanan IniFoto: dok. detikFood
"Semua menu masakan Ussy sudah pernah saya coba. Yang paling saya suka ada empal sama paru, itu makanan favorit saya. Ayam kuning juga saya suka," tutur Andhika kepada detikFood.

Meski mengaku bahwa dia suka semua makanan, ternyata ada satu jenis makanan yang paling dihindari Andhika, bahkan sampai membuatnya meradang.

"Suami aku (Andhika), paling gak suka sama makanan ini. Kalau aku lagi masak makanan ini di rumah, pasti dia langsung marah-marah. Langsung bilang, 'Bau apa nih?'," ungkap Ussy sambil tertawa.
Meski Hobi Makan, Andhika Pratama Ternyata Benci dengan Makanan IniFoto: detikfood
Ternyata, Andhika paling anti dengan hidangan jengkol dan pete. Ia mengaku bahwa aroma jengkol dan pete, membuatnya tidak menyukai makanan ini.

"Saya paling gak bisa makan jengkol dan pete. Kayanya kalau lihat orang lain makan pete dan jengkol sama nasi hangat tuh, kayanya enak banget. Tapi kalau saya gak bisa makan," jelas pembawa acara berusia 31 tahun ini.

Andhika yang menggemari makanan Sunda, lebih memilih makan dengan nasi oncom, paru bacem, dan sambel kencur.

"Saya gak bisa makan yang pedas-pedas. Jadi saya lebih suka makan nasi oncom atau nasi liwet, sama paru bacem terus sambel kencur," lanjutnya.
Meski Hobi Makan, Andhika Pratama Ternyata Benci dengan Makanan IniAyam Kuning Kesukaan Andhika. Foto: dok. detikFood
Andhika bahkan sempat curhat bahwa Ussy kini jadi lebih sibuk mengurus bisnis kulinernya, sehingga Ussy mulai jarang masak di rumah. Tapi ia tetap memberikan dukungan penuh untuk sang istri.

"Dulu pas awal buka restoran Lurik, dia (Ussy) sibuk banget. Selalu di restoran sampai malam. Tapi pas pulang selalu bawa makanan buat saya, kaya roti bakar, dori sambal matah, atau sop buntut," pungkasnya.

Baca Juga: Di Sini Ada Sop Buntut dan Es Lurik Bikinan Ussy Sulistiawaty





Tonton juga 'Lihat Aksi Gadis Korea Makan Jengkol, Doyan Nggak Yah?'

[Gambas:Video 20detik]


(sob/odi)