Di Sini Ada Sop Buntut dan Es Lurik Bikinan Ussy Sulistiawaty

Sonia Basoni - detikFood Senin, 23 Jul 2018 14:24 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Punya usaha franchise restoran sejak tahun 2007. Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama serius berbisnis kuliner. Mereka buka usaha kuliner terbaru.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama dikenal sebagai pasangan selebriti yang harmonis dan kompak. Salah satunya dengan membuka restoran khas Indonesia, dengan resep milik keluarga mereka.

Baca Juga: Lihat Momen Seru Ussy Sulistiawaty & Keluarga Saat Menyantap Makanan
Di Sini Ada Sop Buntut dan Es Lurik BikinanUssy SulistiawatyFoto: dok. detikFood

Ussy Sulistiawaty Makin Getol Bisnis Kuliner, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Bertempat di Kemang Village, Jakarta Selatan. Hari ini (23/0&), Ussy dan Andhika resmi membuka restoran Lurik Coffee & Kitchen. Mengusung konsep tradisional modern, Ussy dan Andhika siap menghandirkan pengalaman baru dalam bersantap.

"Semua makanan yang disediakan di sini, menggunakan citarasa Indonesia. Misalnya sapo tahu dan nasi goreng tom yam, itu kita racik dan modifikasi dengan bumbu rempah khas Indonesia," tutur Ussy kepada detikFood yang ditemui dalam grand opening Lurik Coffee & Kitchen.
Di Sini Ada Sop Buntut dan Es Lurik BikinanUssy SulistiawatyFoto: dok. detikFood
Ditemani sang suami, Andhika Pratama. Ussy tampak antusias menjelaskan konsep, serta makanan yang tersedia di restoran pertama milik mereka ini.

"Lurik sendiri memiliki filosofi kesederhanaan dan kualitas. Kami ingin mengusung tema tradisional modern, sehingga orang semakin nyaman ngumpul bersama teman dan keluarga," tuturnya.

"Sebenarnya ini sudah jadi keinginan Ussy sejak lama, untuk buka restoran sendiri. Namun, baru terwujud sekarang, apalagi makanan jadi usaha yang tidak pernah mati. Tentu saya sangat mendukung keputusan Ussy untuk membuka Lurik," ungkap Andhika.

Kalau untuk masalah makanan, Lurik punya berbagai menu andalan yang enak. Seperti Roti Bakar Bandung, Es Lurik, Tahu Gejrot, Sop Buntut, Lidah Mercon, Dori Geprek Sambal Matah, Fish & Chips, hingga Sayur Lodeh.
Di Sini Ada Sop Buntut dan Es Lurik BikinanUssy SulistiawatyFoto: dok. detikFood
"Selain makanan, Lurik juga punya aneka menu kopi asli Indonesia. Ada kopi Gayo, Toraja, Wamena, hingga kopi Kintamani. Kalau masalah kopi, itu bagian Andhika. Karena dia penggemar berat kopi, dan tahu mana kopi yang bagus dan tidak," tutur penyanyi berusia 37 tahun tersebut.

Uniknya semua menu makanan di sini merupakan resep turun temurun, yang didapatkan Ussy dari sang ibu dan ibu mertua.

"Saya ini dari dulu orangnya emang jarang masak, namun sekalinya masak, langsung buat makanan banyak. Jadi semua makanan di sini, resepnya dari keluarga, lalu saya modifikasi lagi dengan tim chef, sampai rasanya semakin enak," lanjut Ussy yang mengatakan bahwa ia membutuhkan lebih dari 10 pengujian rasa, setiap makanan yang ada di Lurik.
Di Sini Ada Sop Buntut dan Es Lurik BikinanUssy SulistiawatyFoto: dok. detikFood
Untuk masalah harga, tidak perlu khawatir. Karena Ussy dan Andhika memberikan harga yang terjangkau untuk semua menu makanan di restorannya.

"Kami ingin menghadirkan makanan yang berkualitas, namun dengan harga yang masih terjangkau dibandingkan di kafe dan resto lainnya," pungkas Ussy dan Andhika, yang memiliki rencana untuk terus membuka bisnis kuliner lainnya.

Baca Juga: Sayang Keluarga, Begini Potret Andhika Pratama Kalau sedang Makan dengan Keluarga

(sob/odi)