Nenek Berusia 73 Tahun Ini, Berhasil Tangkap Buaya Besar Untuk Dimakan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 24 Sep 2018 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meski usianya sudah tidak muda lagi. Tapi seorang nenek asal Texas, berhasil melumpuhkan buaya berukuran besar dengan kedua tangannya sendiri.

Di wilayah Texas, Amerika. Banyak wilayah yang memang masih menjadi habitat dari hewan buaya, berbeda dengan buaya dari Asia. Buaya di perairan Amerika, memiliki bobot dan panjang yang lebih besar.

Baca Juga: Hii! Pria Ini Taruh Buaya Hidup untuk Bahan Makan Malamnya di Kolam Publik
Nenek Berusia 73 Tahun Ini, Berhasil Tangkap Buaya Besar Untuk DimakanFoto: Istimewa
Dilansir Daily Mail UK (19/09), seekor buaya sepanjang 3,6 meter dan seberat 263 kg berhasil ditangkap oleh seorang wanita tua berusia 73 tahun. Wanita bernama Judy Cochran melumpuhkan buaya ini dengan satu tembakan, setelah memangsa kuda kecil peliharaannya.

"Kami pikir bahwa ini adalah buaya yang memakan kuda peliharaan kami beberapa tahun lalu. Buaya ini berukuran sangat besar, sehingga akan mudah untuk memakan kuda kecil," ungkap sang Nenek.

Untuk menuntaskan rasa penasarannya, akhirnya Judy mulai berburu mencari buaya yang telah memakan kudanya. Akhirnya Judy berhasil menemukan buaya tersebut, dalam kubangan air. Tempat yang sama ketika salah satu cucunya pernah melumpuhkan buaya lainnya.
Nenek Berusia 73 Tahun Ini, Berhasil Tangkap Buaya Besar Untuk DimakanFoto: Istimewa
Setelah berhasil melumpuhkan sang buaya, Judy lantas tidak langsung meninggalkan kubangan itu. Ia justru membawa buaya tersebut ke rumahnya. Judy berencana untuk memasak daging buaya ratusan kilo ini, sebagai makanan yang akan disantap dengan keluarganya.

Judy memastikan bahwa tidak ada bagian buaya yang terbuang. Selain daging yang diolah menjadi aneka makanan, keluarga Judy akan menyulap kulit buaya sebagai sepatu.
Nenek Berusia 73 Tahun Ini, Berhasil Tangkap Buaya Besar Untuk DimakanFoto: Istimewa
Bagian kepala buaya akan dipajang di kantornya. Sementara itu, wilayah Polk County tempat Judy tinggal, termasuk ke dalam 12 wilayah di Texas yang memiliki banyak sarang buaya.

Sebelumnya daging buaya utuh juga dihadirkan sebagai menu BBQ, dalam Smorgasurg Food Festival 2018, yang diselenggarakan di Los Angeles.

Baca Juga: Wouw! Ada Buaya yang Dipanggang Utuh di Festival Kuliner Ini




Tonton juga 'Kejam! Warga Sorong Ramai-ramai Bantai 292 Buaya di Penangkaran':

[Gambas:Video 20detik]


(sob/odi)