Hii! Pria Ini Taruh Buaya Hidup untuk Bahan Makan Malamnya di Kolam Publik

Maya Safira - detikFood Senin, 18 Sep 2017 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Baru-baru ini warga di salah satu kawasan tempat tinggal Chengdu, China gempar saat melewati kolam public. Pasalnya ada buaya bersembunyi di balik air!

Banyak warga yang panik, seorang pria yang juga tinggal di daerah itu meminta mereka tenang. Ia menjelaskan bahwa buaya sepanjang 1 meter itu ditaruhnya dalam kolam supaya tetap segar saat akan dimakan, lapor Shanghaiist (15/9).

Ya, pria itu dan temannya berencana memakan buaya untuk makan malam. Ia juga mengatakan bahwa mulut biaya itu sudah dibuat tertutup.

Hii! Pria Ini Taruh Buaya Hidup untuk Bahan Makan Malamnya di Kolam PublikBuaya yang akan Dimakan Ini Disimpan di Kolam Publik (Foto: Istimewa)

Kemudian manajer komunitas penghuni di sana berbicara pada sang pria. Ia mengingatkan bahwa kolam itu bukanlah tempat tepat untuk menaruh buaya hidup. Baik dalam keadaan mulut buaya tertutup atau tidak. Tentunya manajer meminta buaya dipindahkan.

Ternyata buaya di kolam berjenis buaya Siam usia 2 tahun. Ini merupakan salah satu reptil yang paling terancam punah di dunia dan termasuk hewan dilindungi di China. Akan tetapi China masih membiarkan peternakan buaya Siam yang kulitnya dihargai tinggi dan dikenal sebagai makanan lezat.

Walau jumlah buaya Siam sudah hampir habis di alam bebas, populasinya secara teknis masih kuat. Ada sekitar 700.000 buaya Siam di penangkaran seluruh Asia Tenggara.

Hii! Pria Ini Taruh Buaya Hidup untuk Bahan Makan Malamnya di Kolam PublikBuaya Jadi Santapan Umum di China (Foto: Istimewa)

Sementara itu, meski bukan hidangan populer, makan daging buaya tidaklah ilegal di China. Bahkan di kota Shenyang dijual kebab buaya seharga 20 yuan (Rp 40.000). Di sekitar China juga terdapat peternakan buaya.

Namun salah seorang peternak lokal menyampaikan opininya terkait penempatan buaya di kolam pada Chengdu Business Daily. Menurutnya membawa buaya ke tempat publik dan meninggalkannya di sana bukanlah ide bagus.

(adr/odi)
Load Komentar ...