Tagihan Makan Malam Pelanggan Capai Rp. 900 Juta, Restoran Shanghai Ini Viral

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 21 Sep 2018 14:48 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah foto tagihan makan malam dari salah satu restoran di Shanghai ini langsung viral. Jumlah harga fantastis capai ratusan juta, timbulkan banyak pertanyaan.

Banyak restoran mahal di dunia. Banyak juga orang kaya yang rela menghabiskan uang ratusan juta hanya untuk makan malam di restoran. Hal ini terjadi di Maggie's Restaurant, sebuah restoran mewah yang berada di wilayah Hongqiao, Shanghai.

Baca Juga: Makan Beefsteak di Venesia, 4 Turis Jepang Dapat Tagihan Hampir Rp 18 Juta
Tagihan Makan Malam Pelanggan Capai Rp. 900 Juta, Restoran Shanghai Ini ViralFoto: Istimewa
Dilansir That's Mags (20/09), menurut tagihan makan malam yang dikeluarkan oleh pihak restoran, ada kelompok tamu yang berisi 8 orang. Mereka memesan makanan hingga tagihannya mencapai RMB418.245, atau sekitar Rp. 900 Juta.

Jika total tagihan dibagi rata, maka satu orang tamu dikenakan biaya Rp. 36.120.000,-. Jumlah tagihan ini ternyata cukup menarik perhatian netizen di media sosial.

Dalam tagihan makan malam tersebut, terlihat banyak menu makanan mewah yang tertulis. Dengan hidangan seafood yang harganya cukup tinggi. Dari semua menu yang tamu misterius ini pesan, yang paling mahal adalah Sup Buntut Buaya. Sup ini dihargai sekitar RMB16,800 (Rp. 36.120.000,-).
Tagihan Makan Malam Pelanggan Capai Rp. 900 Juta, Restoran Shanghai Ini ViralFoto: Istimewa
Selain sup buntut buaya, menu mahal lainnya ada Broiled Giant Spiral Whelk Shells. Hidangan kerang yang dihargai RMB13.588 (Rp.29.214.200,-). Tidak hanya hidangan seafood saja yang berharga fantastis, bahkan hingga satu poci teh saja dihargai RMB569 (Rp. 1.221.200,-). Restoran ini juga menambahkan biaya layanan sekitar RMB37.944 (Rp. 81.579.600,-).

Foto tagihan ini awalnya muncul di situs Weibo, dari seorang tamu yang mengunggah gambar ini, lengkap dengan makanan pesanannya. Sayangnya, semua foto-foto ini telah dihapus.

Menurut pemilik restoran Sun Zhaoguo, yang termasuk salah satu celebrity chef terkenal di China. Mengatakan bahwa tamu yang datang merupakan orang Dubai, yang sedang menjamu koleganya di Shanghai dengan makanan-makanan mewah.

"Total harga itu, tidak ada apa-apanya di Dubai," tutur Sun. Sun juga menjelaskan bahwa harga makanan yang mahal terjadi, karena para tamu ini memesan makanan yang baru, dan tidak ada di menu.
Tagihan Makan Malam Pelanggan Capai Rp. 900 Juta, Restoran Shanghai Ini ViralFoto: Istimewa
Sehingga Sun menggunakan bahan-bahan, serta rempah yang didapatkan dari seluruh wilayah China. Sun juga memastikan bahwa semua hewan yang digunakan, bukan termasuk ke dalam jenis hewan yang dilindungi. Sun sengaja membeli daging buaya dari peternakan buaya di Guandong.

Namun hingga saat ini Sun belum mau memberitahu identitas tamu-tamu spesialnya ini. Tapi dia memastikan bahwa tamu-tamu ini bukan berasal dari kalangan politisi atau selebriti.

Baca Juga: Wah! Restoran Ini Punya Utang Rp 1.1 M Gara-gara Promo 'All You Can Eat'

(sob/odi)