Karena Banjir, Wanita Ini Masak Makanan Langsung di Lubang WC

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 20 Sep 2018 13:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Membayangkan toilet ketika makan saja, sudah membuat orang merasa mual. Namun, wanita ini justru memasak makanan menggunakan lubang WC di toiletnya.

Toilet atau WC identik dengan kotoran dan ribuan bakteri, mengolah makanan di sana jelas bukanlah hal yang sehat. Parahnya, lubang WC yang menjadi tempat penyalur kotoran, justru menjadi wadah untuk memasak.

Baca Juga: Makanan di Kereta Api India Sangat Tidak Layak untuk Dikonsumsi
Karena Banjir, Wanita Ini Masak Makanan Langsung di Lubang WCFoto: Istimewa
Dikabarkan Times of India (18/09), sebuah video viral beredar, memperlihatkan seorang wanita tengah memasak makanan di lubang WC. Video ini diklaim berasal dari wilayah Fatehpur Sikander, di Ghazipur, India.

Perkampungan ini tengah dilanda banjir yang menggenangi seluruh wilayah penduduk. Para warga menjelaskan bahwa air hujan menggenangi rumah mereka, sehingga seorang wanita terpaksa harus masak di dalam toilet. Karena toilet satu-satunya tempat yang tidak dibanjiri oleh air.

Karena hampir setiap toilet dijadikan dapur untuk memasak, banyak warga yang harus buang air kecil dan besar di tempat terbuka.
Karena Banjir, Wanita Ini Masak Makanan Langsung di Lubang WCFoto: Istimewa
Menanggapi krisis ini, pihak sumber daya manusia (SDM) di Ghazipur memberikan tanggapan mereka.

"Area ini telah dibanjiri oleh air setelah hujan minggu lalu. Kami tengah mengatur untuk mengeluarkan air dari sana," tutur Shiv Sharanappa selaku perwakilan dari SDM.

Banyak netizen yang mengritik kinerja pemerintah India, sebagai negara yang memiliki perkembangan ekonomi pesat. Sangat disayangkan, melihat masih banyak warga India yang hidup dengan lingkungan yang tidak bersih, serta sanitasi kesehatan masih rendah.
Karena Banjir, Wanita Ini Masak Makanan Langsung di Lubang WCFoto: Istimewa
Di India sendiri, banjir setelah hujan deras merupakan hal yang sering terjadi. Biasanya banjir akan menggenangi perumahan warga hingga berhari-hari, dan belum ada tanggapan yang serius dari pihak pemerintah.

Sementara itu menurut situs survei independen The Top Tens, menobatkan India sebagai negara terkotor di dunia. India juga menempati peringkat ke-2 dari negara dengan polusi paling tinggi, serta menjadi negara yang paling tidak aman untuk wanita.

Baca Juga: Wah, 4000 Pedagang di Pasar India Ini Seluruhnya Wanita!

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com