Makanan di Kereta Api India Sangat Tidak Layak untuk Dikonsumsi

ADVERTISEMENT

Makanan di Kereta Api India Sangat Tidak Layak untuk Dikonsumsi

Regita Lorena - detikFood
Senin, 24 Jul 2017 18:57 WIB
Foto: dailypost.in
Jakarta - Perusahaan kereta api India juga sediakan makanan untuk penumpang. Sayangnya hasil investigasi menyimpulkan, makanan yang disajikan kotor dan tak layak konsumsi untuk manusia.

Dikabarkan oleh bbc.com (21/7), sebuah laporan resmi mengatakan bahwa makanan yang disajikan di atas kereta api India dan di stasiun kereta api, tidak layak untuk dikonsumsi manusia.

Makanan di kereta India yang tak layak makan.Makanan di kereta India yang tak layak makan. Foto: dailypost.in

Laporan audit tahunan tersebut menyebutkan telah dilakukan pemeriksaan terhadap 80 kereta api dan di 74 stasiun di India. Mereka menemukan bahwa beberapa makanan terkontaminasi, dan beberapa barang kemasan atau botol telah melewati masa kadaluarsa.

Ditemukan bahwa makanan tersebut disimpan di tempat terbuka, yang menarik perhatian lalat, tikus dan kecoa.

India memiliki salah satu jaringan kerata api terbesar di dunia. Digunakan oleh sekitar 23 juta penumpang setiap harinya.

Kereta dan makanan tak layak makan manusia di India.Kereta dan makanan tak layak makan manusia di India. Foto: dailypost.in

Dibangun sebagian besar di bawah pemerintahan kolonial Inggris, jaringan kereta api merupakan tulang punggung untuk transportasi umum di India.

Baca juga : Domino's Pizza India Kini Layan Antar Pizza ke Penumpang Kereta Komuter

Tapi layanan katering di kereta tersebut sering mendapat kritik dari penumpang. Karenanya Indian Railways yang melakukan inspeksi terhadap kereta api pada bulan Februari lalu.

Laporan dari India's Comptroller and Auditor General (CAG) menyebutkan bahwa kebersihan dan kehigienisan makanan pada unit katering di stasiun dan di kereta api tidak dipertahankan.

Laporan tersebut menemukan beberapa fakta. Tidak dapat dipastikan air apa yang digunakan untuk minuman, tempat sampah dibiarkan tanpa dibersihkan secara teratur, makanan tidak terlindungi dari lalat, serangga atau kecoa, dan banyak tikus atau kecoa yang ditemukan dalam kereta api.

Laporan tersebut menyalahkan perubahan kebijakan yang sering terjadi dan kegagalan Kereta Api India untuk menyediakan dapur, unit katering statis, dan mesin penjual otomatis.

Pada bulan yang sama, pemerintah India berjanji akan memberikan katering yang lebih baik, enak, dan bersih bagi penumpang kereta. Hal ini menjanjikan dapur baru ataupun pembaharauan pada fasilitas yang sudah ada

Baca juga : Selamat! India Kini Punya Areo, Aplikasi Pesan Antar Makanan dari Google


(lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT