Pegawai Toko Ini Curi Daging Senilai Rp. 136 Juta Untuk Camilannya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 12 Sep 2018 13:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Berkerja di toko makanan membuat banyak pegawai nakal yang mencuri barang-barang di sana. Salah satunya pegawai yang dituduh mencuri produk daging ratusan juta.

Salah satu toko kelontong modern di Bolivar, Ohio, Amerika. Baru saja melayangkan tuntutan pencurian ke salah satu pegawainya. Mereka mencurigai bahwa pegawainya tersebut mencuri produk daging, senilai $9.200 (Rp. 136.160.000,-).

Baca Juga: Miris! Pria Ini Harus Dipenjara Usai Curi Ikan yang Diidamkan Istrinya
Pegawai Toko Ini Curi Daging Senilai Rp. 136 Juta Untuk CamilannyaFoto: Istimewa
Dilansir Munchies (11/09), pegawai wanita ini tidak mencuri daging dalam satu waktu. Tapi ia mencuri satu hingga tiga iris daging, dalam sekali aksinya. Menurut Canton Repository, pegawai yang identitasnya dirahasiakan ini sudah berkerja di toko deli Giant Eagle selama delapan tahun.

Selama dia berkerja di sana, pegawai wanita itu selalu mencuri 5 iris daging ham setiap harinya. Terkadang ia juga mencuri irisan daging salami. Aksinya ini diketahui oleh manager toko, setelah sang manager menemukan sisa potongan daging ham di sana.
Pegawai Toko Ini Curi Daging Senilai Rp. 136 Juta Untuk CamilannyaFoto: Istimewa
Pegawai ini akhirnya mengakui kesalahannya. Ketika dihitung ulang, setiap irisan daging yang dicuri oleh pegawai ini memiliki nilai mencapai $9.000. Uniknya, pegawai ini mencuri irisan daging ham dan salami sebagai camilannya setiap hari.

Setelah ditotal setidaknya wanita ini sudah menghabiskan sebanyak 120kg daging, dalam waktu delapan tahun. Meski begitu hingga saat ini pihak toko deli masih belum mengirimkan tuntutan mereka ke pihak berwajib.
Pegawai Toko Ini Curi Daging Senilai Rp. 136 Juta Untuk CamilannyaFoto: Istimewa
"Pegawai wanita itu hingga sekarang belum ditangkap. Meski kejahatannya hanya mengambil irisan daging, tapi harus tetap ditindaklanjuti," ungkap Orvis Campbell selaku pihak kepolisian di Bolivar.

Kasus pencurian daging seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Di tahun 2013 lalu, pria asal Texas harus mendekam di penjara selama 50 tahun, setelah mencuri daging iga di sebuah toko daging.

Baca Juga: Pria Ini Dipenjara 50 Tahun Gara-gara Mencuri Daging Iga (sob/odi)