Mau Cicip? Ada Daging Ular Derik Goreng yang Renyah di Restoran Ini

Devi Setya - detikFood Kamis, 06 Sep 2018 13:58 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah restoran di Arizona menyajikan menu makanan ular goreng. Hanya yang bernyali besar saja yang berani mencicip gurihnya daging ular berbisa ini.

Dikabarkan Food Beast (6/9), restoran Rutler's Rooste di Phoenix, Arizona tengah menjadi sorotan para pecinta kuliner sekaligus pecinta ular. Pasalnya resto ini menawarkan menu yang tak biasa yakni ular derik goreng.
Mau Cicip? Ada Daging Ular Derik Goreng yang Renyah di Restoran IniFoto: Istimewa
Baca juga : Hiii, Mahasiswa Ini Masak dan Makan Ular yang Masuk ke Asramanya

Rattlesnake atau sering disebut ular derik merupakan salah satu ular berbisa paling mematikan di dunia. Di restoran ini ular dimasak dengan cara digoreng dalam baluran tepung sehingga teksturnya renyah dan bentuknyaseperti daging pada umumnya.

Jika memesan menu ini maka pelanggan akan disuguhi sepiring daging ular goreng, kaktus goreng dan juga tulang hewan vertebrata yang juga digoreng renyah. Sebagai pelengkap, disajikan juga saus cocolannya.
Mau Cicip? Ada Daging Ular Derik Goreng yang Renyah di Restoran IniFoto: Istimewa
Saat tim dari Foodbeast menyambangi resto ini, mereka merasa terkejut dengan tampilan dan rasa daging ular. Bukan karena mengerikan tapi justru karena rasanya enak.

Baca juga : Terkenal dengan Sup Ularnya yang Lezat, Restoran Tertua di Hong Kong Ini Tutup

"Saya terkejut karena rasanya tidak seperti yang terbayangkan," kata Lancaster. Lebih lanjut, ia mengatakan jika rasanya seperti chicken popcorn. "Agak seperti potongan chicken popcorn." Mereka juga mengatakan kalau teksturnya renyah dan berdaging lembut.
Mau Cicip? Ada Daging Ular Derik Goreng yang Renyah di Restoran IniFoto: Istimewa
Menu ini memang tidak disarankan untuk dinikmati setiap hari, tapi kalau penasaran ingin mencobanya maka restoran ini bisa jadi destinasi wisata kuliner. Restoran Rustler sendiri memang kerap menyajikan makanan ekstrem karena beberapa hewan tak lazim kerap diolah jadi makanan. (dvs/odi)