Wouw! Pecahkan Rekor Dunia, Pizza Ini Pakai 150 Jenis Keju

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 05 Sep 2018 14:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Salah satu restoran pizza di Melbourne, Australia, siap memecahkan rekor dunia. Dengan membuat hidangan pizza yang terdiri dari 150 jenis keju di seluruh dunia.

Jika biasanya keju hanya dijadikan topping tambahan di atas pizza, Johnny Di Francesco justru berpikir sebaliknya. Salah satu chef sekaligus penulis buku kuliner ini, merupakan pendiri dari gerai pizza terkenal '400 Gradi'.

Baca Juga: Ini 5 Jenis Keju yang Cocok Dijodohkan dengan Pizza
Wouw! Pecahkan Rekor Dunia, Pizza Ini Pakai 150 Jenis Keju Foto: iStock
Dilansir Daily Mail UK (04/09), Johnny baru saja mengumumkan untuk memecahkan rekor dunia, dengan menaruh ratusan jenis keju di atas pizza buatannya. Hal ini ia lakukan, untuk merayakan hari pizza sedunia.

Johnny akan memecahkan rekor dunia, dengan menaruh 150 keju berbeda dalam proses pembuatan pizzanya. Ini bukan pertama kalinya Johnny mencetak rekor, sebelumnya di tahun 2014, Johnny sempat membuat pizza terkenal 'Teenage Mutant Ninja Turtle' yang terdiri dari 99 jenis keju.
Wouw! Pecahkan Rekor Dunia, Pizza Ini Pakai 150 Jenis Keju Foto: iStock
Sejak saat itu banyak pembuat pizza di seluruh dunia berlomba-lomba, untuk menaruh keju paling banyak di atas pizza buatan mereka. Dengan pencapaian rekor sebelumnya oleh Vadoli Pizzeria, di Berlin, yang menggunakan 111 keju.

"Menggunakan 150 keju memang penuh tantangan, tapi kami berhasil melakukannya. Jika saya bisa menemukan jenis keju lainnya, saya akan menambahkannya ke dalam pizza," tutur Johnny.

Salah satu jenis keju yang dipakai ada cheddar dari susu kambing, ricotta salata, hingga buffalo blue, yang semuanya diterbangkan langsung dari Gorgonzola, Italia.

Sementar jenis keju lainnya terdiri dari cornish kern, bocconcini, iberico, stilton, triple brie, dan masih banyak lagi.
Wouw! Pecahkan Rekor Dunia, Pizza Ini Pakai 150 Jenis Keju Foto: iStock

Restoran 400 Gradi sendiri, berhasil memasuki daftar penghargaan restoran pizza terbaik dari Naples, kota pertama terciptanya pizza.

Kreasi pizza 150 keju ini, dihargai mulai dari $25 (Rp. 372.000,-), dan tersedia di semua cabang restoran Gradi. Dari tanggal 5-9 Septembermendatang.

Baca Juga: 5 Rekor Dunia Pizza Terpecahkan, Pizza dengan Keju Terbanyak hingga Terpanjang! (sob/odi)