Rekomendasi Makan Malam

Kalau Bosan Sate dan Tongseng, Ada Bakso Mantap di 5 Tempat Ini

Dewi Anggraini - detikFood
Rabu, 22 Agu 2018 17:10 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta -
Bosan dengan sate, gulai, atau tongseng? Manjakan lidah Anda dengan bakso sapi berkuah kaldu gurih di 5 tempat ini.

Bakso merupakan salah satu sajian yang punya banyak penggemar. Kuahnya yang gurih selalu puaskan selera makan. Apalagi kalau dimakan saat kuahnya masih mengepulkan asap. Dijamin gurih mantap!

Nah, bakso kenyal berkuah gurih mantap bisa Anda dapat di 5 tempat ini.

1. Bakso Solo Samrat

Kalau Bosan Sate dan Tongseng, Ada Bakso Mantap di 5 Tempat IniFoto: Instagram Bakso Solo Samrat
Kedai bakso ini sudah punya beberapa cabang di Jakarta. Termasuk di kawasan Tebet, Karet, Cikajang, Kelapa Gading, dan Tanjung Duren.

Kuah kaldu yang keruh dan mlekoh jadi ciri khas Bakso Solo Samrat. Kalau ke sini, jangan lupa cicip menu andalannya, Bakso Tenis Rusuk. Isiannya ada bakso telur dan potongan iga empuk yang royal. Selain itu, tersedia Bakso Isi Daging, Bakso Puyuh, Bakso Biasa, dan Bakso Urat. Aneka jenis bakso di sini dibanderol mulai dari Rp 32.000 hingga Rp 59.000.

Bakso Solo Samrat

Kalau Bosan Sate dan Tongseng, Ada Bakso Mantap di 5 Tempat IniFoto: dok.detikFood
Kedai bakso legendaris ini sudah ada sejak tahun 1974. Sama seperti Bakso Solo Samrat, Bakso Yanto hadirkan racikan bakso khas Solo. Hanya saja tak berkuah mlekoh. Melainkan kuah bening keruh.

Ada tiga pilihan bakso di sana, Bakso Urat, Bakso telur, dan Bakso Jumbo. Bakso jumbo sendiri bukanlah bakso yang berukuran jumbo, melainkan berisi bakso urat, bakso telur, dan dua buah bakso halus. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Bakso Yanto
Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Baca juga: Bakso Yanto: Aduh Enaknya! Gurih Kenyal Bakso dari Kedai Bakso Berusia 44 Tahun

3. Bakso Rusuk Gajah Mungkur (Samanhudi)
Kalau Bosan Sate dan Tongseng, Ada Bakso Mantap di 5 Tempat IniFoto: dokdetikFood
Pecinta bakso rusuk wajib coba bakso yang satu ini. Tersedia beragam pilihan bakso. Seperti bakso urat, bakso telur, bakso urat, bakso jumbo dan mie ayam.

Dari sekian banyak pilihan, Anda harus mencoba bakso urat dengan paduan rusuk. Menu itu berisi semangkuk bakso urat dan polos serta daging sapi plus rusuk yang lembut. Kemudian disiram dengan kuah yang sangat gurih. Makin enak dipadu dengan sambal.

Bakso Rusuk Gajah Mungkur (Samanhudi)
Jl. Samanhudi No. 18D
Telp: 0812991703970

Baca juga: Bakso Rusuk Samanhudi: Kenyal Gurih Bakso dengan Paduan Iga yang Mantap

4. Bakso Mukidi

Kalau Bosan Sate dan Tongseng, Ada Bakso Mantap di 5 Tempat IniFoto: dok. detikFood
Bakso Mukidi merupakan salah satu kedai bakso populer di wilayah Pulo Gebang dan sekitarnya. Ada banyak pilihan bakso di sini. Mulai dari bakso halus, urat, bakso Mukidi, spesial Mukidi, urat plus kikil, bakso beranak, mie ayam hingga bakso Pamer Mukidi (paket rame-rame).

Namun ada tiga bakso favorit pengunjung yaitu, bakso Mukidi, spesial Mukidi, dan bakso beranak Mukidi. Khusus spesial Mukidi, berisi bakso urat dan iga sapi lembut dan kenyal. Sedangkan bakso beranak Mukidi berisi 7 buah bakso halus, beberapa potong ati sapi goreng, satu buah telur rebus goreng, dan satu buah kentang rebus. Dijamin kenyang!

Bakso Mukidi
Jl. Raya Pulo Gebang, RT. 10 / RW. 06
Cakung, Jakarta Timur
Telp: 0878-7703-4267

5. Bakso Tigan
Kalau Bosan Sate dan Tongseng, Ada Bakso Mantap di 5 Tempat IniFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Kalau ingin makan bakso urat, granat hingga sumsum sedap, datang saja ke Bakso Tigan. Tempatnya juga sangat nyaman dan cukup luas.

Bakso Tigan punya banyak menu bakso kekinian. Mulai dari Bakso Sumsum, Bakso Keju, Bakso Granat, Bakso Urat, Bakso Jumbo Tetelan, Bakso Tusuk, Bakso Goreng hingga Bakso Beranak. Kuahnya agak berbeda dengan bakso pada umumnya, karena kuah kaldunya ditambahkan dengan irisan bawang goreng yang mirip seperti soto Kudus.

Bakso Tigan
Buka: 11.00 - 19.00
Telp: 081398600023
(dwa/adr)