CNN Buat Film Dokumenter Sosok Anthony Bourdain Lebih Detil

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 21 Agu 2018 13:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penggemar Anthony Bourdain bisa mengenal lebih dekat sosok chef kenamaan itu lewat sebuah film dokumenter. Film tersebut akan ditayangkan awal tahun 2019.

Pada 8 Juni lalu, dunia kuliner kehilangan chef kondang asal Amerika Serikat, Anthony Bourdain. Ia tutup usia tepat di usia ke 61 tahun. Chef sekaligus presenter acara TV itu mengakhiri hidupnya sendiri di kamar hotel wilayah Strasbourg, Prancis. Ia berada di sana dalam rangkaian syuting untuk episode baru Parts Unknown di CNN.

Setelah kepergiannya, CNN memutuskan untuk tetap menayangkan 5 episode terakhir Parts Unknown. Namun hanya ada satu episode yang lengkap dengan narasi Bourdain, yaitu saat perjalanannya ke Kenya.

CNN Buat Film Dokumenter Sosok Anthony Bourdain Lebih DetilFoto: Istimewa
Baca juga: CNN Akan Tayangkan Episode Perjalanan Anthony Bourdain Terakhir di Indonesia

Para penggemar tak hanya bisa mengenang chef kenamaan itu lewat episode terakhir Parts Unknown. Pasalnya CNN tengah menggarap film dokumenter bertajuk 'The dafinitive Bourdain feature documentary'.

Film dokumenter itu memperlihatkan kehidupan sehari-hari Anthony Bourdain. Mulai dari kegiatannya saat syuting hingga kesehariannya dibalik layar. Sehingga para penggemar chef, host sekaligus penulis itu bisa mengenal Bourdain lebih dalam.

Hal tersebut juga diungkap oleh pihak CNN. Dengan alasan yang sama, pemilihan format dokumenter dirasa jadi pilihan format yang paling tepat.

CNN Buat Film Dokumenter Sosok Anthony Bourdain Lebih DetilFoto: Istimewa
"Karena dia memperlihatkan jati dirinya di series, masih banyak yang ingin tahu tentang dirinya dan untuk menghormati dan merayakan semua karyanya. Format dokumenter jadi pilihan tepat untuk dibuat," tutur Amy Entelis selaku Executive Vice President Talent and Content pada Vanity Fair (16/8).

Saat ini, film dokumenter tersebut sedang dalam proses pra produksi. Proses pengerjaannya dilakukan oleh Zero Point Zero, rumah produksi yang ada dibalik pembuatan Parts Unknown.

"Kami ingin membuatnya dengan sempurna. Kami ingin membuat ini secara istimewa untuk Tony. Kami ingin melakukan keadilan padanya," jelas Entelis.

Sebelum tayang di bioskop, film dokumenter tersebut akan ditayangkan di beberapa festival. Nantinya, film yang belum memiliki judul itu rencananya akan tayang pada awal tahun 2019.

Baca juga: Biografi Anthony Bourdain, 'Bourdain:The Oral Biography' Sedang dalam Proses Penulisan (dwa/odi)