CNN Akan Tayangkan Episode Perjalanan Anthony Bourdain Terakhir di Indonesia

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 02 Agu 2018 14:26 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Perjalanan terakhir Anthony Bourdain 'Parts Unkown' akan ditayangkan CNN. Termasuk perjalannya di Jakarta dan Bali bulan Mei yang lalu.

Kepergian sang chef, penulis, dan pembawa acara TV Anthony Bourdain yang tragis, masih menjadi duka untuk keluarga dan para penggemarnya. Sebelum ditemukan tewas gantung diri di kamar hotelnya, Anthony sempat mengunjungi beberapa negara. Salah satunya Indonesia, yang akan ditayangkan dalam 5 episode terakhir 'Parts Unknown'.

Baca Juga: 'Parts Unknown' yang Dipandu Anthony Bourdain Masuk 6 Nominasi Emmy Award
CNN Akan Tayangkan Episode Perjalanan Anthony Bourdain Terakhir di IndonesiaFoto: Istimewa
Dilansir Food and Wine (01/08), meski ada 5 episode terakhir yang akan tayang tapi episode yang lengkap dengan narasi Borudain, hanya episode perjalanannya ke Kenya.

Empat episode lainnya, bertempat di Manhattan Lower East Side, Texas, Perbatasan Meksiko, dan Indonesia. Empat episode ini nantinya akan diisi narasi oleh orang-orang yang menemani Bourdain dalam perjalanannya di setiap negara tersebut.

Mendiang Bourdain, berkunjung ke Indonesia pada akhir April hingga awal Mei lalu dalam rangakaian 'Parts Unknown'. Program menjelajah kuliner di seluruh dunia.
CNN Akan Tayangkan Episode Perjalanan Anthony Bourdain Terakhir di IndonesiaAnthony Bourdain saat makan malam di Blok M. Foto: Instagram: @antinsambodo
Ketika berkunjung ke Indonesia, Bourdain memilih Jakarta dan Bali sebagai kota yang ia singgahi. Saat di Jakarta, ia sempat makan siang di Rumah Makan Surya, khas Padang yang sudah berdiri sejak tahun 1970. Bourdain juga sempat mencicipi kuliner malam di kawasan Blok M, lengkap dengan makanan lesehan yang beragam.

Episode Indonesia, juga membahas tentang budaya dan kuliner di Bali. Destinasi liburan populer ini, memang sudah dikenal di dunia sehingga ketika Bourdain datang ke sana, ia langsung tahu kuliner populer di Bali.

Chef berusia 61 tahun itu, mencoba hidangan babi guling khas Gianyar yang memiliki racikan sambal pedas. Meski episode Parts Unknown: Indonesia belum rampung benar, narasi suaranya akan diisi oleh orang-orang yang terlibat dalam produksi tayangan ini.
CNN Akan Tayangkan Episode Perjalanan Anthony Bourdain Terakhir di IndonesiaFoto: Istimewa
Seperti yang dikabarkan, Anthony ditemukan tidak bernyawa di kamar hotelnya di Le Chambard, Prancis. Ia mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, menggunakan sabuk jubah mandi pada Jum'at pagi (08/06). Ia berada di Prancis, dalam rangakaian syuting untuk episode CNN Parts Unknown.

Baca Juga: Makan Rendang & Babi Guling, Kenangan Anthony Bourdain di Indonesia

(sob/odi)