Wouw! 'Cheese Board' Terbesar di Dunia Ini Berisi 2,2 Ton Keju

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 08 Agu 2018 19:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi penggemar keju, cheese board biasanya hanya berisi beberapa jenis keju saja. Tapi papan yang satu ini, berisi 2,2 ton keju!

Pada tanggal 2 Agustus lalu, peternakan Diary Farmers of Wisconsin mengumpulkan 145 jenis keju ke dalam papan berukuran 10,6 meter. Kegiatan ini memecahkan Guinness World Record sebagai cheese board terbesar di dunia.

Baca Juga: Sudah Dinobatkan Keju Terbaik Dunia, Ternyata dari Wilayah Ini Lho!
Wouw! 'Cheese Board' Terbesar di Dunia Ini Berisi 2,2 Ton KejuCheese board terbesar di dunia. Foto: Istimewa
"Impian terbesar untuk semua penggemar keju ini, berhasil dibuat karena adanya kerja sama tim yang baik. Untuk mempersiapkan cheese board ini, dibutuhkan sekitar 60 orang untuk menyusunnya," ungkap pernyataan dari Diary Farmers of Wisconsin, dilansir Fox News (04/08).

"Kami ingin menunjukkan deretan keju terbaik dan luar biasa dari Wisonsin, lalu kami memutuskan untuk membuat cheese board terbesar di dunia untuk menunjukkan semua keju," tutur Suzzane Fanning, selaku perwakilan dari Diary Farmers of Wisconsin.

Cheese board dari Wisconsin ini telah mengalahkan rekor cheese board dari Eropa, yang hanya bermuatan sekitar 1 ton keju saja.
Wouw! 'Cheese Board' Terbesar di Dunia Ini Berisi 2,2 Ton KejuFoto: Istimewa
"Pembuat keju di Wisconsin menggabungkan seni dan tradisi ke dalam pembuatan keju. Sehingga kami ingin menunjukkan kreasi keju luar biasa ini dengan cara yang unik dan menyenangkan," gagas Suzzane.

Setidaknya ada lebih dari setengah 2 ton keju cheddar Henning, dengan jenis keju lainnya. Termasuk keju biru, keju feta, keri brick, hingga keju vintage berusia puluhan tahun. Keju terbaik di Amerika, Sartori Black Pepper BellaVitano juga turut ditampilkan di sini.

Hingga saat ini sudah ada 45.000 penggemar keju yang berkunjung untuk melihat penampilan papan keju terbesar di dunia ini. Tidak hanya itu, 2.000 pengunjung pertama yang beruntung berhasil mendapatkan beberapa potongan keju secara gratis.
Wouw! 'Cheese Board' Terbesar di Dunia Ini Berisi 2,2 Ton KejuFoto: Istimewa
Untungnya, tidak ada keju yang terbuang dalam acara ini. Nantinya, setiap pengunjung akan diberikan nomot untuk diundi dengan hadiah keju yang bisa di bawa pulang. Sisa keju, akan disumbangkan ke Second Harvest Food Bank of Southern Wisconsin.

Baca Juga: Manis Gurih Teh dengan Lapisan Busa Keju yang Makin Populer (sob/odi)