Pretzel Jumbo Sebesar Setir Mobil, Siapa Mau?

Riska Fitria - detikFood Selasa, 07 Agu 2018 13:55 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pretzel merupaka camilan ikonik Jerman. Berupa adonan yag dipilin menyilang dengan ukuran kecil. Tapi kali ini pretzel ukuran jumbo sebesar setir. Wouw!

Siapa tak kenal pretzel? Roti yang berasal dari Jerman ini terbuat dari tepung terigu, gula dan yeast karena itulah teksturnya agak keras.

Pretzel dibuat dengan cara dipanggang hingga berwarna kecokelatan, lalu disajikan dengan fondue keju yang lengket. Cara makannya bisa dicocol atau diolesi fondue keju tersebut.

Pretzel Jumbo Sebesar Setir Mobil, Siapa Mau?Foto: Istimewa
Biasanya dinikmati sebagai camilan sambil minum kopi atau minuman ringan. Bahkan jadi camilan wajib saat nonton bola sambil minum bir.

Namun, Pretzel yang dijual di Bratt Haus, Scottdale, Arizona ini, dibuat dalam ukuran yang sangat besar, sebesar setir mobil. Bahkan bisa dimakan untuk 8 sampai 10 orang.

Dilansir dari FoodBeast (06/08) Brat Haus dikenal sebagai kawasan berarir yang ramah lingkungan di kota Scottdale. Dalam menu sajiannya, Brat Haus memiliki ukuran yang besar.

Selain Pretzel, Brat Haus juga menghidangkan sajian lain seperti bir dan Bratwurst dengan ukuran yang besar juga.

Baca juga : Serunya! Pangeran Wiliam dan Kate Middleton Belajar Bikin Pretzel di Jerman

Pretzel Jumbo Sebesar Setir Mobil, Siapa Mau?Foto: Istimewa
Bratwurst adalah sosis yang juga berasal dari Jerman yang terbuat dari cincangan daging. Biasanya Bratwurst disajikan dengan roti dan ditambah dengan saurkraut, Acar kok yang renyah asam.

Bir dalam menu tersebut juga mempunyai ukuran yang besar, 1.2 liter yang diisi penuh bir dalam tong. Terdapat 28 bir yang disajikan, mulai dari bir lokal hingga bir impor dari Eropa yang sulit ditemukan. Jika Anda bukan pecinta bir, mungking menu "Mega Moscow Mule" dengan 10 suntikan vodka bisa menarik perhatian Anda.

Brat Haus adalah tempat yang cocok untuk dicoba bagi pecinta kuliner. Dengan porsi jumbonya, dijamin akan puas. Makan pretzel jumbo plus bir dingin sambil nongkrong. Siapa mau?

Baca juga : Yuk, Ngemil Pretzel Chewky Aneka Topping Buatan Tante Anne (dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com