Serunya! Pangeran William dan Kate Middleton Belajar Bikin Pretzel di Jerman

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 21 Jul 2017 15:08 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Dalam kunjungannya ke Jerman, Pangeran William dan Kate Middleton punya banyak agenda. Salah satunya belajar bikin pretzel bersama chef lokal.

Berkunjung ke Heidelberg, Jerman memberi kesan tersendiri untuk William dan keluarganya. Agenda pertama mereka adalah mengunjungi German Cancer Research Institute. Di sini William dan Kate belajar banyak soal leukimia.

Keduanya bahkan mengenakan jas lab untuk melihat sel via mikroskop. "Wah, bentuknya 3D, luar biasa!" tutur Kate seperti dikutip dalam E Online 920/7). Tur singkat keduanya ini dipimpin ahli biologi Inggris, Dr Michael Milsom.

Serunya! Pangeran William dan Kate Middleton Belajar Bikin Pretzel di JermanPangeran William dan Kate Middleton Saat Berkunjung ke Jerman (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Ini Makanan Favorit Pangeran William dan Kate Middleton di Saat Santai

William dan Kate melanjutkan turnya ke pasar lokal. Di sana mereka bertemu baker lokal, Andreas Gobes. Keduanya diajarkan cara membuat pretzel.

Nampak William dan Kate menggulung adonan hingga kecil memanjang. Adonan lalu dilipat menyilang di tengah hingga berbentuk pretzel yang selama ini kita kenal.

"Kate sedikit lebih bertalenta (dalam membuat pretzel) tetapi keduanya melakukan tugas dengan baik," ujar Gobes seperti dikutip dalam Evening Standard (20/7). Menurutnya, pretzel sengaja dipilih karena merupakan panganan khas Heidelberg.

Serunya! Pangeran William dan Kate Middleton Belajar Bikin Pretzel di JermanKate Middleton Ternyata Lebih Jago Saat Bikin Pretzel Khas Jerman (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Ini 8 Kebiasaan Makan Kate Middleton yang Unik (1)

Gobes bercerita, "Pretzel di sini sedikit berbeda sehingga kami ingin menunjukkannya pada mereka. Bentuk luarnya tipis namun dalamnya tebal. Warnanya juga kemerahan dan ditaburi garam."

Selain pretzel, William dan Kate juga sempat mencicip beberapa cake, bir dan belajar membuat sweeties di pasar lokal tersebut.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com