Slurpp! Kaldu Tulang yang Segar Bernutrisi Kini Dikemas dalam Cup

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Agu 2018 16:58 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Mengonsumsi kaldu tulang masih jadi tren di Amerika. Minuman yang diklaim bernutrisi ini sekarng dikemas dalam cup praktis layaknya kopi!

Adalah Brodo Cafe di New York City, Amerika Serikat yang menyajikan menu serba kaldu tulang. Gerai mungil ini jadi sorotan karena mengemas kaldu tulang dalam cup layaknya kopi. Menikmati kaldu tulang pun jadi lebih praktis dan kekinian.

Brodo Cafe membuat kaldu tulang berbahan tulang hewan dan sayuran organik. Minuman ini diyakini bagus untuk kesehatan karena tinggi kandungan protein kolagen. Selain itu, kaldu tulang tidak mengandung gula tambahan dan rendah karbohidrat.
Slurpp! Kaldu Tulang yang Segar Bernutrisi Kini Dikemas dalam CupFoto: Istimewa

Baca Juga: Kaldu Tulang Jadi Tren Minuman Sehat, Harga Tulang Sapi Melonjak Tajam

Dikutip dari Now This (31/7), tulang hewan yang dipakai untuk membuat kaldu tulang diambil khusus dari peternakan keluarga. Pengolahannya pun terbilang lama yaitu sekitar 24 jam. Waktu yang lama ini difungsikan untuk membuang lemak dan kotoran lain yang mengapung di atas kaldu tulang. Hasilnya kaldu tulang benar-benar bersih dan bening.

Soal menu, Brodo Cafe menghadirkan pilihan kaldu ayam, sapi, rumput laut dan jamur. Pengunjung bisa juga menambahkan peterseli dan lemon atau kunyit dan jahe untuk menambah aroma dan cita rasa minuman.
Slurpp! Kaldu Tulang yang Segar Bernutrisi Kini Dikemas dalam CupFoto: Istimewa
Pilihan lain adalah kaldu tulang diolah jadi smoothies manis atau gurih menggunakan campuran buah dan sayuran. Tertarik mencicip? Kaldu tulang di Brodo Cafe dibanderol USD 6 hingga USD 12 atau sekitar Rp 86.000 hingga Rp 174.000. Lebih unik lagi karena minuman ini bisa dibeli dari sebuah jendela yang terbuka.

Sebelumnya meminum kaldu tulang sudah jadi tren sejak 2015 di Amerika. Penganut hidup sehat meyakini sejumlah manfaat kesehatan dari minum kaldu tulang. Mulai dari memperkuat sendi hingga menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga: Selain Gurih Enak, Kaldu Tulang Punya 5 Khasiat Sehat (dvs/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com