Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik Kentang

Devi Setya - detikFood Kamis, 02 Agu 2018 13:00 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Kalau biasanya makan keripik kentang rasa ayam atau sapi panggang, maka sekarang ada varian baru. Bisa menikmati soto Betawi dan pempek Palembang. Kriiiuuk!

Masih dalam rangka meramaikan Asian Games 2018, ada lagi produk makanan dengan rasa unik. Setelah sukses menyita perhatian lewat Pop Mie rasa Ayam Lari, Ikan Renang dan Baso Tenis. Sekarang Indofood mengeluarkan Chitato yang rasanya tak kalah nyentrik.

Baca juga : Meriahkan Asian Games 2018, Mie Instan Cup Hadir dengan Rasa Ayam Lari dan Ikan Renang

Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik KentangFoto: Istimewa

Snack keripik kentang yang memang sudah populer ini hadir dalam dua varian rasa baru yakni Rasa Pempek Palembang dan Soto Betawi. Dua rasa baru ini mulai bisa ditemui di minimarket namun masih sangat langka.

Rasa penasaran membuat detikFood tergelitik ingin mencicipnya. Setelah gagal membeli secara online, kami akhirnya menemukan snack ini di minimarket.

Desain kemasannya berbeda dengan varian rasa-rasa pendahulunya yang identik gelap. Untuk dua rasa baru ini memiliki kemasan warna putih terang dengan banyak kombinasi warna.

Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik KentangFoto: Dok. detikFood

Rasa Soto Betawi khas Jakarta dikemas dalam bungkus plastik putih dengan garis merah. Sementara rasa Pempek Palembang dikemas plastik putih dengan garis biru cerah. Desain lainnya sama, yakni ada logo dan maskot Asean Games 2018 yang tampil dengan berbagai cabang olah raga.

Kami mencicip rasa soto betawi terlebih dulu, aroma gurih khas snack ini langsung menyembur keluar saat kemasan dibuka. Aromanya cenderung tak berbeda dengan rasa yang sudah ada, seperti sapi panggang dan ayam panggang.

Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik KentangFoto: Dok. detikFood

Warna keripik kentang ini agak kuning kecoklatan dan terdapat bintik bumbu warna coklat. Untuk rasanya, kami mendapat jejak rasa gurih asin dan sedikit asam segar jeruk limau. Aroma sereh dan jeruk limaunya makin kuat saat keripik dimakan. Rasa daging terdeteksi sangat tipis, bahkan nyaris tak terasa.

Kriiuuk! Pempek Palembang dan Soto Betawi Ada dalam Bentuk Keripik KentangFoto: Dok. detikFood

Sementara untuk varian pempek Palembang, warna keripiknya lebih terang. Aromanya gurih ikan dan sedikit tercium aroma asam cuko pempek. Saat dicicip, rasa ikan mejejak di lidah. Makin terasa lagi kalau dimakannya dengan cara diemut sebentar sebelum dikunyah.

Rasa pempek ini lebih tegas dibanding yang varian soto Betawi. Namun soal selera, kembali ke lidah masing-masing.

Baca juga : Bagaimana Rasa Paduan Chitato dan Indomie Goreng?

Lewat akun instagram resminya @mychitato, akun ini memposting foto dua rasa barunya ini dalam beberapa jam yang lalu. Foto memperlihatkan dua varian snack ini lengkap dengan foto semangkuk soto betawi dan pempek.

Caption foto ini juga menjelaskan secara singkat tentang keripik kentang ini. "Keduanya bisa dinikmati dalam rasa kentang asli Chitato! Cobain dua rasa edisi spesial ini yang hadir dengan 12 gambar cabang olahraga yang berbeda pada setiap kemasannya. Buruan sebelum kehabisan!"

Sama seperti Pop Mie, varian rasa Chitato ini juga diproduksi secara terbatas khusus saat event Asian Games 2018. Ini dilakukan karena Indofood termasuk salah satu brand official partner Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Penasaran juga dengan rasanya? (lus/odi)