Meriahkan Asian Games 2018, Mie Instan Cup Hadir dengan Rasa Ayam Lari dan Ikan Renang

Devi Setya - detikFood Selasa, 31 Jul 2018 17:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Bosan dengan rasa mie instan cup yang itu-itu saja? Coba varian baru yang unik rasa baso tenis, ayam lari atau ikan renang. Bagaimana rasanya?

Produsen produk makanan ternama, Indofood lewat produknya Pop Mie mengeluarkan varian rasa baru untuk mie instan cup kemasannya. Rasa barunya ini unik dan cukup menggelitik.

Ada tiga varian rasa yang baru saja dirilis beberapa pekan lalu. Ketiganya yakni rasa Ikan Renang, Baso Tenis ada Ayam Lari. Kalau hanya mendengar namanya tentu tidak terbayang rasanya, pasalnya itu bukan nama makanan yang lazim digunakan.

Baca juga : Indofood Perkenalkan Pop Mie Baru, Lebih Besar dan Kaya Rasa
Meriahkan Asian Games 2018, Mie Instan Cup Hadir dengan Rasa Ayam Lari dan Ikan RenangFoto: dok. detikFood
Mie instan cup ini sudah mulai dijual pekan lalu dan bisa didapatkan di minimarket. Karena penasaran, detikFood mencoba mencari keberadaan mie instan cup ini. Dari empat minimarket yang kami sambangi di Kota Bekasi, kami hanya menemukan mie instan cup ini di satu minimarket. Pun jumlahnya sangat terbatas.

Tampaknya mie instan cup ini sedang jadi makanan buruan para foodies yang penasaran.

Ternyata rasa yang tercantum di bagian depan kemasan ini bukanlah rasa aslinya. Rasa aslinya tersembunyi dan tercetak dengan ukuran kecil di samping cup.
Meriahkan Asian Games 2018, Mie Instan Cup Hadir dengan Rasa Ayam Lari dan Ikan RenangFoto: dok. detikFood
Mie instan cup rasa Ikan Renang disematkan sebagai rasa Tekwan, untuk mie instan cup rasa Ayam Lari untuk rasa Ayam Garang Asam. Sementara Baso Tenis digunakan untuk menyebut rasa Bakso Konro.

Kami juga mencicip rasanya. Bagian mie dan bumbunya ternyata tidak berbeda dengan mie instan cup biasa. Ketiga varian rasa ini dilengkapi bumbu bubuk, cabai bubuk dan minyak berbumbu.

Setelah diseduh air panas, tak butuh waktu lama untuk membuatnya matang, cukup sekitar 2 sampai 3 menit saja.

Aromanya langsung semerbak ketika penutup mie dibuka. Varian rasa Ayam Lari cukup terasa segar dengan dominan rasa asam berbumbu. Ya, aroma dan rasa asam daun jeruk serta jeruk limo seolah menghadirkan ayam garang asam khas Jawa Tengah. Pelengkapnya ada potongan bakso ayam berbentuk kotak.
Meriahkan Asian Games 2018, Mie Instan Cup Hadir dengan Rasa Ayam Lari dan Ikan RenangFoto: dok. detikFood
Lain lagi dengan varian Baso Tenis yang kuahnya terlihat coklat gelap. Aroma gurih kaldu sapi tercium kuat, begitu pula rasanya. Sedap! Sop Konro ala Makassar hadir dalam bentuk praktis.

Sementara varian Ikan Renang mengeluarkan aroma gurih mirip tekwan. Rasanya lebih dominan asin gurih dengan warna kuah yang cenderung bening putih. Selain mie, varian ini juga dilengkapi bakso ikan yang diiris bulat pipih. Namun secara keseluruhan, rasa ikannya kurang 'nendang.'

Baca juga : Ini Bedanya Mie Instan Korea, Jepang dan Indonesia

Ketiga varian mie instan cup ini memang bukan produk reguler. Lewat akun instagram resminya @popmieofficial, dijelaskan jika produk Edisi Seru ini dibuat dalam jumlah terbatas. Ya, Pop Mie ini memang sengaja dibuat untuk memeriahkan gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang.
Meriahkan Asian Games 2018, Mie Instan Cup Hadir dengan Rasa Ayam Lari dan Ikan RenangFoto: dok. detikFood
Bentuk dukungan ini juga ditunjukkan lewat logo dan 3 maskot Asian Games 2018 yang menggemaskan.

Selain label rasa yang unik, tampaknya netizen juga tertarik dengan desain dan warna kemasan mie instan cup ini. Warna biru, hijau dan kuning cerah mendominasi hampir seluruh bagian cup.

Hingga berita ini diturunkan, detikFood sudah mencoba menghubungi pihak Indofood namun belum mendapatkan respon maupun tanggapan soal produk terbarunya ini. Nah foodies, penasaran juga nggak dengan rasanya? (sob/sob)