Segera Dibuka 'Cheat Day Land', Museum Berisi Makanan Enak yang Menggiurkan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 30 Jul 2018 15:55 WIB
Foto: Cheat Day Land Foto: Cheat Day Land
Jakarta - Cheat day atau hari bolos diet, memang sering kali kita lakukan. Di museum makanan ini, Anda bisa bolos diet tanpa harus takut dengan kalori makanan berlebih.

Jika sedang menjalankan pola diet, biasanya godaan makanan favorit menjadi faktor utama yang menggagalkan diet. Kalau sering melakukan 'Cheat Day', museum pop-up yang satu ini cocok untuk Anda.

Baca Juga: Inilah 6 Museum Makanan di Dunia yang Perlu Dikunjungi Pencinta Makanan
Segera Dibuka 'Cheat Day Land', Museum Berisi Makanan Enak yang MenggiurkanFoto: Cheat Day Land
Dilansir Metro UK (29/07), museum makanan terbaru akan segera dirilis awal bulan Oktober nanti. Museum ini bernama 'Cheat Day Land', terletak di Los Angeles, Amerika. Sesuai namanya, museum ini berisi makanan yang sering dimakan orang ketika bolos diet.

Makanan berkalori tinggi seperti donat, kentang goreng, pizza, hingga es krim mengisi museum ini. Sang pemilik museum, Ruby Rymenmy mengatakan bahwa ide museum ini datang ketika ia berkunjung ke museum interaktif yang berada di Jepang.

"Museum Cheat Day Land adalah ruang untuk penganut gaya hidup sehat beristirahat sejenak dari pola diet mereka, dan menikmati makanan apapun yang mereka suka, setiap orang berhak untuk mendapatkan cheat day," ungkap keterangan museum tersebut.
Segera Dibuka 'Cheat Day Land', Museum Berisi Makanan Enak yang MenggiurkanFoto: Cheat Day Land
"Cheat Day Land merupakan museum pop-up interaktif pertama di dunia, yang didedikasikan untuk makanan kesukaan Anda," tutur Ruby.

Nantinya, di dalam museum ini akan berisi kartun makanan berukuran besar sebagai objek foto yang manis dan menarik. Salah satunya seperti donat barbel, mangkuk sereal seukuran tubuh, hingga aneka permen dan es krim warna-warni. Jadi pengunjung bisa bolos diet, tanpa harus menganggu pola diet mereka.
Segera Dibuka 'Cheat Day Land', Museum Berisi Makanan Enak yang MenggiurkanFoto: Cheat Day Land
"Pop-up museum ini akan menawarkan ide dan saran untuk menyeimbangkan gaya hidup sehat, dengan menikmati camilan dan makanan kesukaan tanpa rasa bersalah," pungkas Ruby.

Museum ini akan dibuka selama sebulan penuh, dari tanggal 1-31 Oktober 2018 mendatang. Tiketnya dibanderol seharga $38 (Rp. 551.000,-), dan gratis untuk anak dibawah usia 4 tahun.

Baca Juga: Museum Kekinian Ini Tampilkan Donat hingga Es Krim Jadi Instalasi Seni Keren (sob/odi)