Museum Kekinian Ini Tampilkan Donat hingga Es Krim Jadi Instalasi Seni Keren

Sonia Basoni - detikFood Senin, 28 Mei 2018 13:52 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Museum dengan nuansa makanan memang tengah populer. Di Dallas, ada Sweet Tooth Hotel. Museum kekinian yang tampilkan instalasi seni dengan ragam makanan manis.

Sukses dengan museum es krim dan museum permen, di San Francisco dan California. Kini muncul museum yang khusus menampilkan berbagai makanan manis. Terletak di kota Dallas, Amerika, The Sweet Tooth Hotel merupakan museum dengan instalasi seni makanan manis. Museum kekinian ini dirancang oleh Cole dan Jencey Keaton.

Baca Juga: Intip Gemasnya Museum Es Krim di San Francisco yang Serba Pink!
Museum Kekinian Ini Tampilkan Donat hingga Es Krim Jadi Instalasi Seni KerenFoto: Istimewa
Dilansir Metro UK (26/05), The Sweet Tooth Hotel mengusung konsep hotel, yang terdiri dari lima ruangan berisi instalasi seni makanan manis. Di setiap ruangan terdapat instalasi seni menarik, seperti cermin berbentuk donat, lemari es raksasa, dinding yang dihias dengan permen. Lalu ada awan permen, hingga figur raksasa dari permen gummy bear.

Menariknya, setiap kamar memiliki konsep yang berbeda. Ada konsep labu, halloween, hingga konsep tumbuhan kaktus. Di setiap sudut ruangan, pengunjung akan menemukan benda menyerupai makanan manis. Seperti bantal lolipop, meja dari lapisan macaron, kotak sereal berukuran besar, hingga bathub berisi permen jelly.
Museum Kekinian Ini Tampilkan Donat hingga Es Krim Jadi Instalasi Seni KerenFoto: Istimewa
Memiliki warna-warni yang cerah dan desain yang cantik, museum ini seakan dirancang untuk lokasi foto yang Instagrammable. Selain instalasi seni yang menarik, di sini terdapat toko yang menjual barang-barang yang tidak kalah menarik. Anda bisa membeli beberapa barang manis, seperti bantal donat, hiasan permen awan, dan lainnya.

Museum ini dibuka dari akhir bulai Mei, hingga tanggal 30 Juni 2018 mendatang. Untuk bisa berfoto di museum ini, Anda harus membayar tiket seharga $20 (Rp. 282.000,-). Jika Anda mengingkan kunci untuk dapat membuka lemari di setiap kamar, Anda harus membayar sekitar $40 (Rp. 564.000,-).
Museum Kekinian Ini Tampilkan Donat hingga Es Krim Jadi Instalasi Seni KerenFoto: Istimewa
Jika sudah berada di dalam Sweet Tooth Hotel, jangan lupa berfoto sepuasnya untuk di upload di Instagram Anda.

Baca Juga: Begini Serunya Main di Candytopia, Tempat Berlimpah Permen di California (sob/odi)