Dim Sum Populer

Cukup Bayar Rp 15 Ribu, Bisa Cicip Dim Sum Enak di 5 Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood
Rabu, 25 Jul 2018 15:00 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Tak perlu mengeluarkan uang banyak. Hanya dengan Rp 15 rupiah, Anda bisa menikmati seporsi dim sum aneka rasa yang disajikan hangat. Tentunya di 5 tempat ini.

Dim sum hangat dengan sensasi rasa gurih dan empuk sangat cocok jadi teman ngemil di sore hari. Sepulang ngantor, cobalah untuk mampir ke tempat dim sum pinggir jalan ini. Harganya murah, tempatnya juga nyaman. Ada shumai, bakpau, dim sum ceker hingga dim sum goreng yang pastinya jadi menu favorit Anda. Yuk, mampir!

Baca juga: Sore Ini Enaknya Menyantap Dim Sum Kukus dan Goreng di 5 Tempat

1. Dim sum Mbledos

Cukup Bayar Rp 15 Ribu, Bisa Cicip Dim Sum Enak di 5 Tempat Ini!Foto: iStock

Tempat makan dim sum yang satu ini sering dipadati pengunjung saat sore hingga malam hari. Tempatnya berlokasi di Jalan Radio Dalam Raya No. 11, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dim sum kaki lima ini memiliki tempat yang nyaman dengan beragam pilihan dim sum klasik hingga goreng. Ada shumai, ceker, bakpau lada hitam, bakpai ayam, bakpai moka, lumpia salmon, mantou, kuo tie, hakau hingga dim sum goreng. Disajikan dalam klakat bambu, Anda bisa menikmati dim sum hangat-hangat.

Seporsi dim sum dijual dengan harga Rp 14.000-an. Kalau lapar bisa juga lho memesan nasi dan juga ada menu sukiyaki untuk menghangatkan tubuh. Bagaimana tertarik mencoba?

2. Dim Sum Bang Andri

Cukup Bayar Rp 15 Ribu, Bisa Cicip Dim Sum Enak di 5 Tempat Ini!Foto: iStock

Bagi Anda yang berkantor atau tinggal di Pamulang, Tangerang Selatan pasti kenal dengan dim sum Bang Andri. Meskipun tempatnya tenda kaki lima, tapi rasanya bintang lima. Lokasinya ada di Ruko Pamulang Permai tepatnya di jalan Pamulang Raya, Tangerang Selatan.

Buka sore hari, untuk makan di sini tak perlu merogoh kocek banyak. Tersedia dim sum dengan rasa ayam wortel, ayam jamur, ayam kepiting, ayam smoke beef, ayam cumi, ayam udang, ayam telur puyuh hingga aneka minuman.

Seporsi dim sum dibandorl dengan harga sekitar Rp 10.000-an. Yuk, mampir!

3. Dim Sum Benhil

Cukup Bayar Rp 15 Ribu, Bisa Cicip Dim Sum Enak di 5 Tempat Ini!Foto: iStock

Dim sum Benhil berada di Jalan Bendungan Hilir Raya No. 76, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Dengan menu dim sum yang beraneka ragam, Anda bisa pilih dim sum yang Anda sukai.

Mengintip menunya, di sini tersedia dim sum crab shumai, beef shumai, suikiaw, fankau, nori shumai, shrimp shumai, chicken shumai dan dried fankau. Semuanya dibandrol dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 18.000 per porsinya (isi 4 buah). Kalau datang bersama-sama teman, agar lebih hemar pesan saja dim sum big bowl.

Disajikan dalam klakat bambu ukuran besar, dim sum big bowl berisi 20 shumai, 2 fankau dan 2 suikaw yang dibandrol dengan harga Rp 80.000 isi 24 buah. Dijamin puas ya! Selain itu, menu spesialnya juga ada shumai dengan topping mozarella yang melted, fung zau alias ceker ayam dan hakau yang lembut.

Baca juga: Meski Berharga Ekonomis, Dim Sum di Tempat Ini Juga Terkenal Enak

4. Dim Sum Ing

Cukup Bayar Rp 15 Ribu, Bisa Cicip Dim Sum Enak di 5 Tempat Ini!Foto: iStock

Selain Dim Sum Benhil, Dim Sum Ing yang ada di jalan Cempaka Putih Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Untuk dim sum yang bertopping keju mozarella harganya Rp 20.000. Selain itu, Anda juga bisa memesan dim sum siew mai dengan rasa ayam, kepiting, udang, cumi, daging hingga jamur dengan harga Rp 15.000 per porsi.

Menu makanan lainnya juga ada ceker, hakau, bakpau hingga bubur ayam. Enak nih jadi tempat mampir sepulang kerja.

5. Dim Sum Pertok

Cukup Bayar Rp 15 Ribu, Bisa Cicip Dim Sum Enak di 5 Tempat Ini!Foto: iStock

Tempatnya ada di Jalan Panglima Polim 9 No. 22, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Meskipun tempatnya sederhana, namun rasa dim sumnya bisa diadu. Pilihannya ada dim sum kombinasi, siomay ayam, hakau, udang api-api, lumpia dan ceker. Makin enak dinikmati bersama dengan cocolan saus khas dim sum yang pedas gurih.

Seporsinya dihargai sekitar Rp 15.000-an. Cocok jadi camilan sore nanti.

Baca juga: Mau Makan Dim Sum? Begini Aturan Makannya



Tonton juga video: 'Icip-icip Dim Sum hingga Tofu Claypot di Resto Oriental'

[Gambas:Video 20detik]



(lus/odi)