Lidah Mercon Buatan Ussy Sulistiawaty Paling Disukai Andhika Pratama

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 24 Jul 2018 12:57 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pasangan selebriti yang satu ini memang selalu kompak dan mesra. Ternyata Andhika, punya makanan kegemaran yang dibuat oleh sang istri.

Sudah berkecimpung di dunia kuliner sejak tahun 2007, penyanyi sekaligus artis Ussy Sulistiawaty kini semakin mantap menggeluti bisnis kuliner dengan membuka restoran dengan menu buatannya.

Baca Juga: Di Sini Ada Sop Buntut dan Es Lurik Bikinan Ussy Sulistiawaty
Lidah Mercon Buatan Ussy Sulistiawaty Paling Disukai Andhika PratamaFoto: Istimewa
Didukung oleh sang suami, Ussy terlihat antusias ketika ditemui dalam pembukaan restoran pertamanya, Lurik Coffee & Kitchen, di Kemang Village, Jakarta Selatan.

"Makanan yang ada di Lurik, semuanya resep makanan yang aku dapet dari ibu sama ibu mertua. Andhika juga punya banyak makanan kesukaan disini," tutur Ussy kepada detikFood (23/07).

Ussy mengatakan bahwa ia termasuk orang yang jarang masak, namun ketika masak, dia membuat semua hidangan dan berkreasi di dapur.
Lidah Mercon Buatan Ussy Sulistiawaty Paling Disukai Andhika PratamaFoto: Instagram @Jakartarandomeats
"Andhika dan temen-temen aku, suka banget sama Lidah Mercon buatan aku. Aku nih emang iseng aja buatnya, karena suami sama keluarga suka," lanjut penyanyi berusia 37 tahun itu.

Resep Lidah Mercon buatan Ussy ini memang terbilang sederhana, tapi paling digemari oleh sang suami, keluarga, dan teman-temannya.

Lidah sapi segar direbus hingga empuk kemudian kulitnya dikupas dan dipotong dadu. Lalu lidah sapi dicampur dengan bumbu cabe rawit hijau dan merah, bawang bombay, hingga kaldu sapi.

"Awalnya Lidah Mercon ini aku bawa ke temen-temen aku, buat mereka cicipin. Eh mereka langsung suka, sampe mau pesen. Padahal aku bilang gak dijual, cuma emang lagi pengen masak Lidah Mercon aja," lanjut Ussy.
Lidah Mercon Buatan Ussy Sulistiawaty Paling Disukai Andhika PratamaFoto: detikFood
Selain Lidah Mercon, rupanya Andhika juga paling suka dengan es buah buatan Ussy. "Andhika suka banget sama es buah, makanya kita namain Es Buah Pupuw," pungkas Ussy.

Selain Lidah Mercon dan Es Pupuw, Ussy juga jago meracik sapo tahu hingga nasi goreng tom yam.

Baca Juga: Lihat Momen Seru Ussy Sulistiawaty & Keluarga Saat Menyantap Makanan


Tonton juga video: 'Lapar? Cobain Nih Butter Rice Bertopping Lidah Sapi'

[Gambas:Video 20detik]



(sob/odi)