Hore! Apple Segera Luncurkan Emoji Makanan Baru, Apa Saja?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 21 Jul 2018 10:58 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Emoji makanan kini semakin lengkap dan detail. Tahun ini Apple akan mengeluarkan 70 emoji baru termasuk 4 emoji makanan yang bikin gemas.

Kehadiran emoji membuat pengalaman berkirim pesan semakin seru dan ekspresif. Apple melalui iPhone pun tak mau ketinggalan mengeluarkan rangkaian emojii terbaru tahun ini.

Dikutip dari Food & Wine (17/7), ada sekitar 70 emoji yang akan diluncurkan Apple pada Agustus dan September mendatang. Empat diantaranya berupa emoji makanan yang tentunya membuat para foodies senang.

Hore! Apple Segera Luncurkan Emoji Makanan Baru, Apa Saja?Foto: Istimewa

Baca Juga: Ini Dia Emoji Segelas Bir yang Baru Saja Direvisi Google

Empat emoji tersebut adalah mangga, sayuran hijau, cupcake, dan mooncake. Untuk sayuran hijau, tampilannya akan menyerupai sayuran bok choy. Sementara untuk cupcake seperti dihiasi krim vanilla.

Tak kalah unik ada mooncake, dessert istimewa yang hadir pada tradisi Mid-Autumn Festival atau Mooncake Festival di China. Tampilan kue bulannya utuh dengan dominasi gradasi warna cokelat yang menggugah selera.

Hore! Apple Segera Luncurkan Emoji Makanan Baru, Apa Saja?Foto: Istimewa

Sementara itu, The Unicode Consortium juga mengumumkan adanya emoji baru pada Februari lalu. Dari kategori makanan ada bagel dan garam. Emoji garam diberi sentuhan berbeda dengan ditempatkan pada shaker mungil yang biasanya ada di meja restoran.

Jeremy Burge, pendiri Emojipedia dan kreator World Emoji Day mengatakan, permintaan emoji juga banyak untuk kategori wajah manusia. Nantinya akan ada sosok botak hingga berambut keriting dalam emoji terbaru.

Baca Juga: Google Hilangkan Telur Rebus dalam Emoji Salad, Kenapa Ya?

(adr/odi)