Google Hilangkan Telur Rebus dalam Emoji Salad, Kenapa Ya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 09 Jun 2018 11:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Google terus menyempurnakan tampilan emoji. Kali ini emoji salad yang mendapat sentuhan baru dengan menghilangkan telur rebus.

Dikutip dari People (7/6), pada Rabu (6/6) Jennifer Daniel selaku manajer tim desain Google mengumumkan penggantian emoji salad di Twitter. Ia menunjukkan foto sebelum emoji salad direvisi dan hasil pembaruannya.

Google Hilangkan Telur Rebus dalam Emoji Salad, Kenapa Ya?Foto: Istimewa

Tadinya emoji salad menampilkan semangkuk selada dengan irisan dua lembar tomat dan telur rebus. Namun yang terbaru adalah hanya tumpukan selada dan tomat saja.

Baca Juga: Ini Dia Emoji Segelas Bir yang Baru Saja Direvisi Google

Daniel menulis di keterangan foto, "Ada perbincangan besar tentang inklusi dan keragaman di Google, jadi jika Anda butuh bukti Google membuat prioritas saya boleh memberi tahu emoji salad. Kami telah menyingkirkan telur di Android P beta 2, membuatnya lebih inklusif sebagai salad vegan."

Unggahan ini lalu menuai banyak komentar negatif dari netizen. Tak lama berselang, Daniel membuat tulisan klarifikasi.

Google Hilangkan Telur Rebus dalam Emoji Salad, Kenapa Ya?Foto: Istimewa

Ia mengatakan tujuan dari perancangan ulang emoji salad adalah untuk membuat gambar lebih sesuai pada deskripsi unicode. Deskripsinya berbunyi, "Semangkuk salad sehat mengandung selada, tomat dan bahan salad lainnya seperti mentimun."

Dari deskripsi tersebut tidak dituliskan adanya komponen telur. Namun Google juga terlihat tidak menambahkan komponen mentimun dalam emoji salad terbaru seperti di deskripsi Unicode

Sebelumnya Google juga merevisi tampilan emoji lobster. Yang tadinya hanya memiliki 3 pasang kaki, emoji lobster terbaru menampilkan 4 pasang kaki, dua capit dan sedikit ekor yang dimodifikasi.

Baca Juga: Ada Kesalahan Jumlah Kaki, Emoji Lobster Direvisi (lus/odi)