Ada Kesalahan Jumlah Kaki, Emoji Lobster Direvisi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 27 Feb 2018 08:24 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Desain emoji makanan dibuat teliti agar menyerupai asli. Karenanya saat jumlah kaki lobster salah, desain emoji hewan laut ini direvisi.

Awal bulan ini Unicode Consortium memperkenalkan sejumlah emoji makanan baru seperti bagel, cupcake, garam dan lobster. Khusus lobster, emoji ini dibuat setelah ada permintaan langsung dari Maine Senator Angus King.

Baca Juga: 13 Emoji Baru Bertema Makanan Akan Hadir Tahun Ini

Ada Kesalahan Jumlah Kaki, Emoji Lobster DirevisiFoto: Istimewa

Sayangnya tampilan emoji lobster yang beredar salah. Emojipedia mengungkap emoji lobster terdiri dari dua capit besar dan tiga pasang kaki. Padahal seharusnya lobster punya empat pasang kaki, bukan tiga.

Meski emoji lobster ini bukan versi final menurut Emojipedia, namun banyak penggemar lobster terkejut melihat jumlah kaki yang salah ini. Setelah menimbang-nimbang jumlah kaki pada kebanyakan lobster, Emojipedia mengaku sudah membuat kesalahan, dan menambahkan sepasang kaki lagi pada emoji lobster.

Ada Kesalahan Jumlah Kaki, Emoji Lobster DirevisiFoto: Istimewa

Kini emoji lobster versi baru punya delapan kaki, dua capit dan sedikit ekor yang dimodifikasi. Namun emoji ini masih sekadar contoh dan mungkin berubah lagi sebelum emoji dirilis dan tersedia di tahun ini.

Selain lobster, Emojepedia juga memperbaiki emoji skateboard yang dibuat lebih modern. Juga emoji DNA yang sebelumnya berputar dalam arah yang salah.

Baca Juga: Wouw! Ada 18 Emoji Makanan Baru untuk Ponsel Pintar (adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com