Bayar Makanan Pakai Uang Koin, Remaja Ini Diejek Restoran

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 20 Jul 2018 16:04 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Remaja ini gunakan puluhan uang koin untuk membayar tagihan makanannya di restoran. Ia pun diejek habis-habisan oleh pihak restoran.

Biasanya orang membayar tagihan makanan mereka di restoran, menggunakan uang kertas atau kartu kredit. Sehingga ketika seorang pengunjung membayar tagihan dengan puluhan koin, pihak restoran merasa jengkel dan memutuskan untuk mengejeknya di akun Facebook mereka.

Baca Juga: Makan Beefsteak di Venesia, 4 Turis Jepang Dapat Tagihan Hampir Rp 18 Juta
Bayar Makanan Pakai Uang Koin, Remaja Ini Diejek RestoranFoto: Istimewa
Dikabarkan Delish (19/07), sebuah restoran bernama 'Beer 88 Restaurant' yang terletak di Lynchburg, Virginia, Amerika, baru saja menarik perhatian. R
estoran yang menghidangkan bir dan burger ini, membuat sebuah postingan yang mengejek dan mencela seorang remaja yang membayar dengan puluhan uang koin.

Meski kini postingannya telah dihapus, tapi banyak netizen yang geram. Remaja yang diejek ini bernama Cohen Naulty. Saat itu dia ingin mentraktir makan teman-temannya di Beer 88. Sayangnya, dia hanya memiliki uang $20 (Rp. 292.000,-), sementara tagihan totalnya $45 (Rp. 657.000,-).

Tonton juga 'Kuliner Betawi Klasik yang Jarang Ditemukan Ini Ada di Bekasi!':

[Gambas:Video 20detik]

Jadi dia memutuskan untuk membayar sisanya dengan uang koin yang dia punya. Cohen juga berbaik hati dengan menambahkan 10$ (Rp. 146.000,-), sebagai tip untuk pelayan di sana dengan uang koin yang dimilikinya.
Bayar Makanan Pakai Uang Koin, Remaja Ini Diejek RestoranFoto: Istimewa
Geram dengan hal itu, pihak restoran kemudian mengunggah foto berisi tumpukan koin dengan uang yang ditinggalkan Cohen.

"Kami akan memberikan keterangan untuk foto ini. 'Ini BUKAN cara untuk membayar tagihan di restoran', karena itu merupakan kata terbaik untuk menjelaskan kekonyolan ini," tulis postingan tersebut di akun Facebook milik 88 Beer.

"Kami restoran, bukan tempat koin. Setidaknya dia meninggalkan tip," lanjut postingan tersebut dalam tagar yang mereka gunakan.

Banyak yang setuju bahwa pihak 88 Beer sedikit keterlaluan. Banyak netizen yang meninggalkan komentar, bahwa postingan itu tidak baik. "Uang adalah uang, dan restoran tidak seharusnya mengejek pelanggan," ungkap seorang netizen yang disetujui semua orang.

"Selamat datang di sosial media. Di amana humor dan sarkastik tidak dimengerti oleh kalian yang berada di sini," balas pihak restoran. Namun, akhirnya postingan itu dihapus.

Cohen pun memberikan tanggapan tentang hal ini. Ia menciptakan akun Facebook dengan nama 'The Quarter Boy', dan menjelaskan apa yang terjadi.
Bayar Makanan Pakai Uang Koin, Remaja Ini Diejek RestoranFoto: Istimewa
"Meski makanannya enak, tapi ternyata saya diejek oleh restoran karena saya membayar dengan uang koin. Saya sedikit sedih, tapi saya memiliki ide yang yang bagus. Saya suka mentraktir makanan orang-orang, bahkan jika saya harus menguras uang koin terakhir saya," tulis Cohen.

Remaja ini akhirnya memutuskan untuk mentraktir makanan orang-orang yang membutuhkan dengan uang koin miliknya.

Cohen juga menciptakan penggalangan dana, untuk mewujudkan misi mulianya ini. Dalam dua hari, Cohen berhasil mengumpulkan dana sebesar $3.061 (Rp. 44.690.600,-), dengan tujuan awal sebesar $5.000 (Rp. 73.000.000.-).

Nantinya, Cohen berencana untuk mencari restoran yang menerima uang koin. Dia akan mentraktir orang-orang yang membutuhkan, tentunya menggunakan uang koin.

Baca Juga:Tak Mau Bayar Bon Restoran Rp. 6 Juta, Pria Ini Pilih Terjun ke Laut


Bayar Makanan Pakai Uang Koin, Remaja Ini Diejek Restoran
(sob/odi)