Tak Mau Bayar Bon Restoran Rp. 6 Juta, Pria Ini Pilih Terjun ke Laut

Annisa Trimirasti - detikFood Selasa, 11 Apr 2017 10:29 WIB
Foto: Omeros Bros Seafood / Getty Images Foto: Omeros Bros Seafood / Getty Images
Jakarta - Makan di restoran dan kaget ternyata tagihannya sangat mahal? Bukan bernegosiasi, pria ini terjun ke laut untuk melarikan diri.

Dikabarkan oleh Telegraph (10/4/17) , Terry Peck (33) kabur dari tagihan sebesar £375 atau sekitar Rp. 6 juta di Omeros Bros Seafood Restorant, Gold Coast, Australia pada Minggu malam (9/4) lalu. Ia diyakini telah memesan 2 lobster saus mornay (sejenis saus bechamel), 21 tiram dengan cocktail, baby octopus dan bir Corona .

Rapper dengan nama alias 2pec ini dituduh melarikan diri tanpa membayar tagihan dari restoran dengan terjun ke laut agar tidak ditangkap. Dengan perahu penjaga pantai, 2 polisi mengejar Peck, dan saat Peck tidak bisa dibujuk untuk naik, mereka menangkapnya dari dalam air.

Tak Mau Bayar Bon Restoran Rp. 6 Juta, Pria Ini Pilih Terjun ke LautFoto: Omeros Bros Seafood / Getty Images
Dalam sidang di pengadilan Southport pada Senin lalu ia didakwa atas tuduhan pencurian juga penyerangan pada salah satu petugas kepolisian.

Peck membela dirinya dengan mengatakan ia menerima panggilan telepon dari temannya karena melahirkan di pantai. Mendengar hal itu, Peckpun langsung bergegas terjun untuk membantu, namun ia ditangkap sebelum berhasil menemukan temannya tersebut.

Hasil sidang pada Senin memperbolehkan Peck tidak ditahan sementara waktu dengan syarat tidak mengunjungi Omeros Bros Seafood Restorant. Ia juga diharuskan berada di kediamannya di Labrador. Sidang berikutnya dilaksanakan pada 4 Mei mendatang.

Tak Mau Bayar Bon Restoran Rp. 6 Juta, Pria Ini Pilih Terjun ke LautFoto: Omeros Bros Seafood / Getty Images
Keluar dari pengadilan Peck berkomentar, "Lobsternya sedikit terlalu matang. Masih ada cangkang tiram di cocktailnya, saya akan membayar tagihannya. Restoran seharusnya minta maaf untuk sajian dan harga yang terlalu mahal."

Mendengar hal tersebut, Mark Hunnybun, asisten manajer dari restoran Omeros Bros Seafood membantah klaim Peck dan mengatakan bahwa mereka memasak lobster dengan sempurna. Mereka bangga atas hidangan lobster yang sempurna.

Kasus pelarian diri unik karena tidak mau membayar tagihan restoran ini bukan pertama terjadi. Sebelumnya bahkan ratusan orang kabur dari restoran di Spanyol meninggalkan tagihan Rp. 28 juta. (ani/odi)
Load Komentar ...