Kafe Ini Unggah Reaksi Para Kucing yang Heboh Saat Terjadi Gempa

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 08 Jul 2018 16:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Dalam video yang diunggah kafe kucing ini terlihat kepanikan para kucing saat gempa. Dimulai dari sebelum, selama dan setelah terjadinya gempa bumi di Jepang.

Pada tanggal 18 Juni, Osaka dihantam oleh gempa kuat di kawasan tersebut dalam beberapa dasawarsa. Karena guncangannya yang cukup besar, perabotan dan peralatan rumah tangga hingga bangunan pun rusak. Bahkan terjadi juga penundaan pemberangkatan transportasi umum.

Baca juga: Yang Terbaru dari Jepang, Kafe Kucing di Dalam Kereta!

Bahkan hewan berbulu di daerah itu juga terkena dampak gempa dan CAT Cafe CATchy di Prefektur Wakayama pun berhasil mengabadikan reaksi para kucing saat terjadinya gempa.

Kafe Ini Unggah Reaksi Para Kucing yang Heboh Saat Terjadi Gempa Suasana ketika belum terjadi gempa. Foto: Sora News 24

Dikutip dalam Sora News 24 (07/07), video yang dimulai beberapa detik sebelum gempa menunjukkan suasana sunyi layaknya hari-hari biasa di kafe sebelum jam buka. Para kucing pun menempati tempat favorit mereka masing-masing. Meskipun belum ada getaran, dalam video berdurasi 7 menit lebih ini terlihat beberapa kucing merasa ada sesuatu yang terjadi dan berebut mencari perlindungan.

Beberapa detik setelahnya, sudah jelas bahwa kucing sudah bereaksi. Karena semuanya berguncang, kucing-kucing ini dengan cepat melompat untuk keselamatan dan memicu reaksi para kucing lain untuk melakukan hal yang sama.

Kafe Ini Unggah Reaksi Para Kucing yang Heboh Saat Terjadi Gempa Para kucing mulai merasakan akan ada terjadinya gempa. Foto: Sora News 24

Tidak dilatih melakukan kesiapsiagaan bencana, kucing ini sama saja seperti manusia. Ketika ada bencana, naluri mereka akan berusaha melindungi diri. Salah satunya dengan cara melompat, merunduk di bawah perabotan dan satu kucing hitam kecil berlari di tengah-tengah ruangan.

Kafe Ini Unggah Reaksi Para Kucing yang Heboh Saat Terjadi Gempa Satu per satu kucing mulai melompat mencari perlindungan. Foto: Sora News 24

Untungnya tidak ada kucing yang terluka dalam insiden tersebut. CAT Cafe CATchy tidak hanya memiliki menu makanan dan minuman enak sambil main dengan kucing. Mereka juga menawarkan layanan adopsi untuk semua kucing yang mereka rawat.

Baca juga: Segera Dibuka! Kafe Kucing Bertema Zaman Edo di Tokyo


(lus/odi)