Sepotong Sandwich Wagyu Langka Premium Ini Dihargai Rp. 2,6 Juta

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 28 Jun 2018 11:23 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tidak hanya biaya hidup yang tinggi, kota New York punya berbagai makanan premium berharga tinggi. Salah satunya sepotong sandwich daging premium ini.

Sandwich jadi menu sarapan praktis yang populer di Amerika, terutama di kota sibuk seperti New York. Baru-baru ini hadir sandwich daging premium yang memiliki harga fantastis satu potongnya.

Baca Juga: Pencinta Daging, Mau Cicip Sandwich Wagyu Seharga Rp 2,3 Juta Ini?
Sepotong Sandwich Wagyu Langka Premium Ini Dihargai Rp. 2,6 JutaFoto: Istimewa
Sandwich premium ini dibuat oleh Don Wagyu, sebuah restoran yang terletak dekat Wall Street, dan spesialis menghidangkan sandwich wagyu yang lezat. Mereka baru saja mengeluarkan menu sandwich terbaru, yang menggunakan daging sapi Ozaki A5 yang dibalur tepung panko.


Tonton juga 'Menyantap Chicken Steak Sambal Matah dan Sandwich Oncom':

[Gambas:Video 20detik]


Sandwich daging premium ini dihargai sekitar $185 (Rp. 2.645.500,-). Seporsi sandwich berisi sekitar 150 gram daging wagyu Ozaki. Jenis wagyu terbaik dari wilayah Mizayaki, di Jepang.

Semua daging wagyu Ozaki berasal dari peternakan di Jepang, yang hanya mengirim lima ekor sapi ke Amerika setiap bulannya untuk semua restoran di Amerika. Karena stok yang terbatas, harga daging wagyu Ozaki kian melambung tinggi di Amerika.
Sepotong Sandwich Wagyu Langka Premium Ini Dihargai Rp. 2,6 JutaFoto: Istimewa
Setiap porsi sandwich dikemas dalam kotak kayu bernuansa putih merah. Lengkap dengan logo Don Wagyu dan pita merah, yang menambah kesan ekslusif dari hidangan sandwich ini.

Meski punya menu sandwich yang mahal, restoran Don Wagyu tetap memiliki beberapa pilihan menu yang masih terjangkau. Di sini Anda bisa memesan sandwich washugyu yang dibuat dari daging sapi persilangan Black Angus dan Tajima Wagyu, dibanderol dengan harga $25 (Rp. 355.000,-).
Sepotong Sandwich Wagyu Langka Premium Ini Dihargai Rp. 2,6 JutaFoto: Istimewa
Selain itu ada juga sandwich premium lainnya seharga $75 (Rp. 1.065.000,-) yang terdiri dari potongan daging mizayaki wagyu.

Semua sandwich premium dilapisi dengan tepung panko dan digoreng selama 2,5 menit. Setelah ditiriskan, daging juicy dan gurih ini ditempatkan dalam roti putih lembut dengan saus steak khas Jepang. Setiap porsi sandwich disajikan dengan kentang goreng tipis, yang gurih dan renyah.

Baca Juga: Liburan ke Jepang, David Beckham dan Brooklyn Santap Sushi dan Wagyu
Sepotong Sandwich Wagyu Langka Premium Ini Dihargai Rp. 2,6 Juta
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com