Kreatif! Kota-kota Ini Dibuat Dari Bahan Makanan yang Bisa Dimakan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 23 Jun 2018 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Liverpool - Seorang Food Artist membuat kota kecil yang terbuat dari bahan makanan. Ada kota Roma yang terbuat dari pasta, hingga Jepang yang terbuat dari sushi.

Carl Warner merupakan seorang Food Artist sekaligus fotografer dari Liverpool, Inggris, yang memiliki cara unik dalam berkarya. Dia kerap membuat kota dan negara, dari makanan-makanan yang merepresentasikan negara tersebut.

Dilansir Mirror UK (20/06), karya seni ini memiliki ragam berbeda. Seperti sebuah pasar lokal di kota Paris, yang terbuat dari campuran keju, mentimun, bawang, daging, hingga buah lemon. Selain ditata dengan unik dan cantik, hasil karya foto ini semakin menarik karena pemilihan bahan makanan yang menyatu dengan pas.

Kreatif! Kota-kota Ini Dibuat Dari Bahan Makanan yang Bisa DimakanFoto: Istimewa

Baca Juga: Benda-benda Ini Ternyata Terbuat dari Makanan Sungguhan

Selain Paris, ada juga Pantheon, jalanan kecil di kota Roma, yang dirancang dari pasta kering, parma ham, dan juga keju parmesan sebagai fondasi bangunan. Begitu juga di Jepang, pemandangan Mount Fuji terbuat dari maki rolls, jahe, dan jamur shiitake. Pemandangan ini dilengkapi dengan aneka sushi segar yang menambah warna di dalamnya.

Karya seni makanan yang menarik ini dibuat oleh Carl dalam rangka kegiatan promosi sebuah situs tur komersial, hotels.com. Ia mengadakan survei yang melibatkan 9.000 orang, untuk memilih kota mana dengan kuliner paling bagus. Hasilnya ada Paris, Tokyo, dan Roma yang jadi kota kuliner pilihan foodies.

"Ketika situs hotels.com menghubungi saya dengan ide ini, saya langsung tahu bagaimana saya akan merubah keju menjadi jalan, dan kacang-kacangan menjadi benda menarik," tutur Carl.

Kreatif! Kota-kota Ini Dibuat Dari Bahan Makanan yang Bisa DimakanFoto: Istimewa

"Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk membawa gambar, serta makanan yang populer ini secara realistik dengan cara yang menarik dan kontemporer," lanjutnya.

"Saya harap gambar-gambar ini tidak hanya menghibur orang-orang, tapi juga dapat menginspirasi mereka untuk berpergian, dan merasakan wisata kuliner di sana," imbuh Carl, yang juga menjelaskan bahwa London, New York, Barcelona, dan Madrid masuk ke dalam kota dengan destinasi makanan paling populer.

Kreatif! Kota-kota Ini Dibuat Dari Bahan Makanan yang Bisa DimakanFoto: Istimewa

Tidak hanya itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang berusia dari 18 hingga 35 tahun memilih tujuan liburan mereka, dari makanan apa yang mereka akan makan, bukan pemandangan yang akan mereka lihat.

Faktanya, makanan kini jadi alasan utama banyak turis untuk mengunjungi sebuah kota atau negara. Dibandingkan budaya atau atraksi yang berada di sana.

Baca Juga: New York Hingga Taipei, Kota Surga Makanan Para Vegetarian

(adr/odi)