Terbaru! Hot Dog Water yang Diklaim Punya Banyak Manfaat

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 21 Jun 2018 17:42 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada beragam penjaja makanan di acara Vancouver Car Free Day, Kanada. Tapi ada satu minuman unik yang menarik perhatian pengunjung. Namanya 'Hot Dog Water'.

Sesuai namanya Hot Dog Water terbuat dari air dan sosis yang diletakkan di dalam botol kaca. Sehingga minuman ini telihat mirip dengan infused water. Hanya saja tidak menggunakan buah ataupun sayuran.

"Kami telah menciptakan sebuah resep, sudah banyak orang yang terlibat dalam riset dan tidak sedikit orang dengan latar belakang sains yang menciptakan versi terbaik Hot Dog Water," ungkap Doughlas Bevans selaku CEO Hot Dog Water pada Global News (17/6).

Terbaru! Hot Dog Water yang Diklaim Punya Banyak ManfaatFoto: Istimewa
Minuman unik ini masuk kategori 'keto kompatibel'. Karenanya diklaim bisa bantu turunkan berat badan, meningkatkan fungsi otak, membuat awet muda hingga tingkatkan vitalitas. Semua keistimewaan itu tertulis di dalam gerai Hot Dog Water dalam acara tahunan di Kanada itu.

Baca juga: Infused Water Tetap Populer, Apa Khasiatnya untuk Kesehatan?

Selain itu, minuman ini dinilai kaya sodium dan bisa memicu proses anti inflamasi. Bevan juga menjelaskan kalau Hot Dog Water mengandung protein. Sehingga bisa bantu tubuh untuk menyerap kandungan air dan natrium.

Terbaru! Hot Dog Water yang Diklaim Punya Banyak ManfaatFoto: Istimewa
"Ada sedikit hal yang terlalu ilmiah. Jadi protein yang terkandung di dalam Hot Dog Water bisa bantu tubuh Anda menyerap kandungan air dan natrium dan semua hal yang Anda butuhkan setelah latihan," ungkapnya.

Satu botol Hot Dog Water dibanderol sebesar $37.99 (Rp 535 ribu). Dalam waktu beberapa jam, gerai ini sudah menjual sebanyak 60 liter (16 galon) Hot Dog Water.

Terbaru! Hot Dog Water yang Diklaim Punya Banyak ManfaatFoto: Istimewa
Gerai ini tidak hanya menjual Hot Dog Water saja. Tapi juga menjual Hot Dog Water lip balm, penyegar nafas hingga minyak wangi. Dengan adanya kreasi unik ini, Bevans mengeluarkan kocek sebesar $1.2000 (Rp 16 juta) untuk biaya promosi. Termasuk persediaan botol kaca, labelm dan biaya promo lainnya.

"Dari responnya,saya pikir orang-orang akan meninggalkan dan menyadari 'raw water' atau 'smart water' dalam kemasan seharga $80 (Rp 1.1 juta) yang belum terbukti secara ilmiah tapi menggunakan strategi pemasaran yang mengesankan," tutupnya.

Baca juga: Mengonsumsi Air Mentah dalam Kemasan Jadi Tren Sehat di Amerika (dwa/odi)