Ini Broccolatte, Minum Kopi Sekaligus Makan Sayuran

Devi Setya - detikFood Kamis, 07 Jun 2018 16:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Para penikmat kopi sebaiknya bersiap untuk mencicip kopi yang dicampur sayuran. Ya, di Australia ada inovasi baru kopi brokoli. Duh gimana ya rasanya?

Konsumsi sayuran memang sangat penting sebagai asupan nutrisi dan serat. Tapi banyak orang kurang tertarik makan sayuran karena rasa maupun proses membuatnya yang cenderung repot, termasuk jus sayuran.

Tapi tampaknya kini ada penemuan baru yang bisa membuat orang lebih mudah mengonsumsi sayuran. Dilansir dari The Daily Meal (6/6) ada kopi yang dibuat dengan campuran brokoli yang kaya serat.
Ini Broccolatte, Minum Kopi Sekaligus Makan Sayuran Foto: Istimewa
Baca juga : Cafe Latte Sudah Biasa, 'Turmeric Latte' Diprediksi Segera Jadi Tren Baru

Vogue Australia melaporkan jika CSIRO yakni lembaga penelitian ilmiah dan inovasi horticultural Australia tengah menciptakan produk brokoli yang dipadukan dengan kopi. Produk baru ini disebut brokoli latte atau broccolattes.

Common Folk Coffee Company telah mencoba memperkenalkan minuman unik ini. Grup ini memposting video ke twitter saat seseorang mencicipi rasa minuman yang terbilang fenomenal dan unik ini. Orang-orang dalam video ini menjelaskan rasa kopi brokoli yang dicicipi.

Racikan segelas kopi ini terdiri dari bubuk brokoli yang dicampur susu kemudian dituangkan ke espresso. Menurut Mashable, bubuk brokoli yang dibuat untuk campuran kopi ini terbuat dari brokoli pilihan.

Brokoli segar diproses dan dikeringkan dengan teknik khusus sehingga bisa mempertahankan rasa, warna hingga nutrisi alami dari brokoli. Selain itu bubuk brokoli juga memiliki bulir yang halus sehingga bisa larut jika dicampur bersama cairan.
Ini Broccolatte, Minum Kopi Sekaligus Makan Sayuran Foto: Istimewa
Baca juga : Tampilannya Seperti Air Mineral, Tapi Kok Rasanya Coffee Latte?

Nutrisi dua sendok makan bubuk brokoli ini sama seperti seporsi brokoli termasuk bagian batangnya. Jadi mengonsumsi brokoli bubuk diklaim bisa mengurangi sampah limbah sisa sayuran.

Karena kandungan vitamin C, K, A, dan B6 serta folat, magnesium, kalium dan serat pada brokoli maka diprediksi kopi ini akan laris di pasaran. Jadi nantikan saja, mungkin Starbucks sebentar lagi akan meluncurkan menu kopi brokoli sebagai produk baru. (dvs/odi)