Tampilannya Seperti Air Mineral, Tapi Kok Rasanya Coffee Latte?

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 21 Mei 2018 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meskipun wujudnya seperti air mineral, tapi minuman ini justru disebut sebagai coffee latte. Bahkan disebut-sebut minuman kopi ini tak mengandung kafein.

Dikutip dalam SoraNews24 (19/05), ada produk terbaru bernama Asahi's Clear Latte. Tak seperti minuman kopi lainnya, kabarnya minuman ini tidak mengandung kafein. Para ahli minuman dari Asahi mulai berfikir untuk menciptakan minuman yang lebih sehat. Dengan rasa latte yang kental dan kaya rasa, warna minuman ini punya tampilan bening, bebas lemak dan nol kafein.

Tampilannya Seperti Air Mineral, Tapi Kok Rasanya Coffee Latte?Foto: Istimewa

Jika dilihat, minuman bening ini biasanya memiliki rasa apel atau jeruk. Tutupnya yang berwarna cokelat ini menggambarkan sebagai ilustrasi biji kopi ditambah dengan label warna latte yang nikmat.

Baca juga: Suntory Beberkan Proses Dibalik Pembuatan Minuman Milk Tea Bening!

Dalam review yang dilakukan Sora News 24, ketika botolnya dibuka tercium aroma kopi yang lembut dan sedikit asam. Dibuat dari kopi Ethiopia, rasanya manis dan agak tajam. Rasa espressonya kuat dengan sensasi rasa yang lembut. Kopi ini sangat cocok dinikmati saat di rumah maupun dibawa travelling.

Tampilannya Seperti Air Mineral, Tapi Kok Rasanya Coffee Latte?Foto: Istimewa

Asahi Clear Latte dari Oishii Mizu tersedia di sebagian besar toko dan ritel dengan harga 124 yen atau sekitar Rp 15.939. Produk ini juga tidak mengandung susu karena dicampur dengan esktrak mineral whey dengan kandungan kalori sebesar 60 Kkal per botol.

Sebelumnya, produk minuman bening dengan rasa milk tea dan juga lemon tea juga sempat populer.

Baca juga: Tampilannya Seperti Air Putih, Minuman Ini Ternyata Punya Rasa Teh Susu! (lus/odi)