Cafe Latte Sudah Biasa, 'Turmeric Latte' Diprediksi Segera Jadi Tren Baru

ADVERTISEMENT

Cafe Latte Sudah Biasa, 'Turmeric Latte' Diprediksi Segera Jadi Tren Baru

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Kamis, 17 Agu 2017 07:59 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Budaya minum kopi yang jadi global mendorong kreasi baru minuman kopi. Seperti turmeric latte yang diprediksi bakal jadi populer.

Tren latte art dan minuman kopi mendorong barista di dunia menciptakan paduan bahan baru. Selain kreasi latte art juga ada pemakaian bahan baru seperti bubuk arang aktif dan bubuk kunyit.

Selain itu juga dikenal latte art kekinian memakai warna-warna mermaid. Warna merah, biru, hijau, ungu sehingga membuat tampilan latte art lebih meriah dan menarik.

Baca Juga : Charcoal Latte yang Berwarna Hitam Pekat Kini Jadi Tren Baru di Instagram

Cafe Latte Sudah Biasa, 'Turmeric Latte' Diprediksi Jadi Tren BaruFoto: Istimewa

Akhirnya jaringan gerai kopi Starbucks akan memicu tren pemakaian bubuk kunyit untuk latte yang disebut 'turmeric latte'. Meskipun sebelumnya turmeric latte sudah diperkenalkan di London oleh restoran vegetarian, Nama.

Mulai tanggal 7 September nanti seluruh jaringan Starbucks di Inggris akan menjual turmeric latte, lapor metro.uk (16/8). Racikan minuman ini akan berupa espresso latte tetapi dengan tambahan bubuk kunyit.

Seperti diketahui kunyit mengandung khasiat sehar seperti antibakteri dan cegah peradangan dan kanker. Atau bisa berupa cafe latte dengan foam atau busa halus yang dibuat dari susu panas yang dikocok bersama bubuk kunyit dan dituangkan ke permukaan kopi.

Baca Juga : Golden Mylk Paduan Susu Almond dan Kunyit yang Kaya Manfaat

Cafe Latte Sudah Biasa, 'Turmeric Latte' Diprediksi Jadi Tren BaruFoto: Istimewa

Minuman baru ini dijual dengan harga Rp 45.000 (short), Rp 55.500 (tall) dan Rp 56.000 (grande). Diharapkan minuman dengan tambahan rempah menyehatkan ini bakal jadi tren. Selain memberi pasokan energi juga rasa rempahnya memberi sensasi berbeda terutama bagi penggemar rempah.

Di Jakarta Anda sudah bisa mencicipi turmeric latte ini di gerai BEAU, jalan Cikajang dan Gran Indonesia. Semerbak rempah mengiringi latte hangat dan menyegarkan.

Baca Juga : BEAU: Gurihnya Croque Monsieur Berpadu Turmeric Latte untuk Brunch
(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT