Supermarket Skotlandia Jual Susu di Vending Machine Untuk Kurangi Limbah Plastik

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 07 Jun 2018 11:22 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kian meningkatnya limbah plastik, membuat sebuah supermarket di Skotlandia ini menjual susu lewat vending machine. Cara ini untuk kurangi limbah plastik di lingkungan.

Terlalu banyak menggunakan bahan dan kemasan plastik, tentunya akan merusak lingkungan. Apalagi limbah plastik sulit untuk diurai. Inilah yang membuat satu supermarket di Skotlandia, berusaha mengurangi penggunaan plastik di supermarket mereka.

Baca Juga: Balon Air yang Bisa Dimakan Ini akan Jadi Pengganti Botol Plastik?
Supermarket Skotlandia Jual Susu di Vending Machine Untuk Kurangi Limbah PlastikFoto: Istimewa
Supermarket Locavore di Glasgow, Skotlandia menawarkan susu segar dalam vending machine. Setiap pengunjung harus membawa botol masing-masing. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi 100 kemasan plastik per hari.

Dilansir Metro UK (05/06), awalnya supermarket Lacavore menawarkan pengunjung dengan produk dari petani dan perkebunan lokal. Selain itu, mereka mulai menjual susu segar di vending machine untuk mengurangi penggunaan plastik dari karton susu.
Supermarket Skotlandia Jual Susu di Vending Machine Untuk Kurangi Limbah PlastikFoto: Istimewa
"Mengurangi limbah plastik sangat penting bagi kami, pada dasarnya mesin susu ini mendukung semua yang kami lakukan," ungkap Eilidh Sinclaire, selaku team pengurangan limba di Locavore.

Di sini para pengunjung bisa mengisi ulang botol minuman, atau botol susu yang mereka bawa dari rumah. Prosesnya juga cepat, dan bisa mengisi sepuasnya. Untuk masalah kesegaran susu, kualitasnya terjamin segar dan sehat.

"Ini merupakan misi kita untuk mengurangi dampak ke lingkungan, juga ke pelanggan kami," lanjut Eilidih.
Supermarket Skotlandia Jual Susu di Vending Machine Untuk Kurangi Limbah PlastikFoto: Istimewa
"Mesin penjual susu otomatis ini memungkinkan kami berkerja secara langsung, dengan produk susu organik lokal. Guna mendapatkan susu yang segar dan lezat," jelas direktur pelaksana Locavore, Reuben Chesters.

Tidak hanya susu, semua sayuran dan buah-buahan, hingga kue dan jus di supermarket ini, berasal dari pekerbunan organik yang dikelola oleh Locavore di Glasgow.

Baca Juga: Supermarket di Amsterdam Ini Punya Lorong Bebas Plastik Pertama di Dunia

(sob/odi)