Waduh! Toko Roti Ini Beri Makian Pada Pelanggan yang Menulis Ulasan Negatif

Devi Setya - detikFood Selasa, 05 Jun 2018 12:02 WIB
Foto: Pinterest/Shanghai Daily
Jakarta - Sebuah toko roti di Australia mendapat ulasan buruk soal produknya. Namun alih-alih meminta maaf, toko roti ini justru malah memaki pelanggannya.

Dikabarkan News (5/6) toko roti Howard Spring Bakery di Northern Territory, Australia mendapat ulasan negatif dari pelanggannya. Pelanggan bernama Branch Latroll ini merasa tidak puas karena menganggap pie yang disajikan untuknya sudah dalam keadaan dingin dan es kopi pesanannya juga dianggap tak enak.

Keluhannya ini disampaikan setelah kunjungannya ke toko roti ini pada hari Minggu. Latroll yang datang bersama anaknya yang masih kecil ini kemudian memutuskan untuk menulis ulasan ini di laman Facebook milik toko roti.
Waduh! Toko Roti Ini Beri Makian Pada Pelanggan yang Menulis Ulasan NegatifFoto: Istimewa
Baca juga : Waduh! Hanya Karena Keju, Dua Pelanggan Ini Tuntut Resto Cepat Saji Rp 70 Miliar

"Saya sudah datang ke toko roti ini selama bertahun-tahun," tulis postingan itu. "Setidaknya sekali dalam dua minggu, untuk pie hari Minggu pagi dan es kopi. Tapi ini semua saya hentikan karena mendapat produk yang tidak sesuai," tulis Latroll.

Postingan ini juga dilanjutkan dengan daftar rincian keluhan yang dijabarkan lebih jelas.

1. Pie yang disajikan tidak hangat.
2. Pie seperti hanya dipanaskan menggunakan microwave, bukan dipanggang. Rasa kuenya juga aneh dan seperti belum matang.
3. Rasa es kopinya seperti sudah kadaluarsa. Ini adalah minuman kopi ketiga saya hari ini.

Tapi ulasannya ini ternyata mendapat tanggapan langsung dari admin toko roti. Bukannya mendapat permintaan maaf, akun media sosial toko roti ini malah memakinya dengan kalimat tidak menyenangkan.

"Apakah itu membuat Anda merasa seperti pria hebat yang memposting keluhan kebohongan ini," balas akun toko roti ini sambil menyebutkan kalimat tak sopan.

Lebih lanjut, balasan ini juga tak kalah panjang dari keluhan pelanggannya. "Katakanlah Anda sudah datang ke toko ini selama bertahun-tahun dan mendapatkan kue kualitas buruk lalu lantas berkata tak sopan. Jika Anda tidak puas, keluhkan saat di toko dan minta uang Anda kembali. Jangan beralih mengambil ponsel dan mengatakan hal buruk," lanjutnya.
Waduh! Toko Roti Ini Beri Makian Pada Pelanggan yang Menulis Ulasan NegatifIlustrasi pie/Foto: Istimewa
"Staf bisa saja membuat kesalahan dalam hidupnya. Jadi sebenarnya Anda bisa meminta pegawai datang untuk melihat produk yang disajikan untuk Anda Troll Gutless."

Latroll mengatakan pada News.com.au jika toko kue ini sebenarnya punya produk yang biasa saja namun karena lokasinya dekat dengan rumah jadi bisa disambangi dengan mudah. Terutama saat mengajak anak-anak.

"Saya rasa cukup untuk sekarang. Bagaimana perasaan Anda jika mendapat kue setengah matang, pasti ada yang tidak benar. Kami membuang pie itu dan saya tidak akan membiarkan anak-anak menyantapnya. Sebagai gantinya, saya membuatkan mereka pancake," kata Latroll.

Melihat postingan ini viral, banyak netizen yang memberikan komentar. Beberapa orang menganggap ini adalah hal buruk yang dilakukan toko kue. "Toko ini akan kehilangan pelangannya," tulis salah satu netizen.

"Dengan kalimat buruk seperti itu, Anda mengesankan jika toko kue Anda memang buruk," tulis yang lainnya.

"Saya merasa seperti Anda baru saja kehilangan banyak pelanggan dengan respons Anda," tambah yang lain.
Waduh! Toko Roti Ini Beri Makian Pada Pelanggan yang Menulis Ulasan NegatifFoto: Istimewa
Baca juga : 5 Langkah Jitu Hadapi Keluhan Pelanggan Restoran

Selain hujatan untuk toko kue, beberapa netizen justru merasa penasaran dengan produk di toko ini.

"Saya datang untuk makan di sini hanya karena ulasan negatif. Sialnya aku malah menyukainya," tulis satu netizen.

"Saya belum pernah ke toko Anda, tetapi jawaban yang memukul ini memberi kesan sangat hebat. Lain kali saat saya akan memancing di Sungai Ord, saya akan memutar 500 km ke toko roti untuk mencicipi pie ini," tulis netizen lainnya. (dvs/odi)