Korea Selatan Kini Punya Taman Hiburan Bertema Keju yang Menarik

Sonia Basoni - detikFood Senin, 04 Jun 2018 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Imsil - Rasanya yang gurih membuat keju digemari oleh banyak orang. Tidak hanya makanan saja, kini hadir taman hiburan yang didedikasikan untuk penggemar keju.

Berlokasi di kota kecil Imsil, yang berada di provinsi Jeolla, Korea Selatan. Hadir taman hiburan bertema keju, yang akan memanjakan setiap penggemar keju yang berkunjung ke sana.

Baca Juga: Waduh! Hanya Karena Keju, Dua Pelanggan Ini Tuntut Resto Cepat Saji Rp 70 Miliar

Korea Selatan Kini Punya Taman Hiburan Bertema Keju yang MenarikFoto: Istimewa

Taman bermain ini berdiri di atas tanah luas berukuran 13 hektar. Semua yang berada di sana bernuansa keju, taman bermain ini sepenuhnya didedikasikan untuk keju. Sayangnya, taman hiburan ini belum terlalu populer di Korea Selatan, apalagi letaknya yang cukup jauh dari pusat kota.

Pembangunan Imsil Cheese Theme Park yang pertama kali dibuka pada tahun 2004 lalu, mempunyai sejarah tersendiri tentang pemilihan kota Imsil sebagai tempat taman hiburan ini.

Dulu sebelum tahun 1958, warga di Korea tidak pernah mengenal atau merasakan keju. Hingga akhirnya Didier T'Setevens, pastur asal Belgia membawa dan mengenalkan keju ke kota Imsil. Didier berternak kambing untuk membuat keju. Baru sejak saat itu, konsumsi keju di Korea mulai berkembang.

Korea Selatan Kini Punya Taman Hiburan Bertema Keju yang MenarikFoto: Istimewa

Meski mengusung konsep taman hiburan, sayangnya tidak ada kolam renang keju fondue, atau roller coaster yang terbuat dari keju. Namun, di sini pengunjung bisa belajar banyak tentang keju. Salah satunya cara membuat keju sendiri, menikmati aneka keju, dan bermain di banyak wahana bertema keju mini.

Taman hiburan ini memiliki bangunan berukuran besar, yang dirancang agar terlihat seperti irisan keju. Lengkap dengan toko keju yang besar.

Korea Selatan Kini Punya Taman Hiburan Bertema Keju yang MenarikFoto: Istimewa

Puas bermain dan membuat keju, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam menu makanan lezat. Tentunya semua makanan di sini dilengkapi dengan gurihnya keju, seperti 'Gold Rice Pizza' yang ditutupi oleh lelehan keju.

Interior keju yang menarik, cocok sebagai tempat berfoto-foto yang Instagrammable. Jika Anda tertarik berkunjung kesini, Anda harus mempersiapkan perjalanan ke kota Imsil. Jangan lupa bawa keju sebagai oleh-oleh.

Baca Juga: Sudah Dinobatkan Keju Terbaik Dunia, Ternyata dari Wilayah Ini Lho! (adr/adr)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat