Wah, Jam Tangan Rolex Antik Seri Domino's Ini Dijual Rp 70 Juta!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Mei 2018 12:26 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Merek jam tangan mewah, Rolex, ternyata pernah meluncurkan edisi Air-King dengan desain Domino's Pizza. Kini jam tangan langka itu dijual hingga Rp 70 juta!

Jam tangan Rolex Air-King berdesain Domino's Pizza yang dibuat tahun 1989 baru saja laku terjual di lelang seharga USD 5.000 atau sekitar Rp 70 juta. Dulunya jam tangan ini diberikan sebagai hadiah untuk manajer restoran yang berprestasi di Amerika.

Baca Juga: Domino's Australia Rancang Oven yang Bisa Memasak Pizza dalam 3 Menit

Wah, Jam Tangan Rolex Antik Seri Domino's Ini Dijual Rp 70 Juta!Foto: Istimewa

Hingga kini Domino's Pizza masih meneruskan tradisi pemberian jam tangan Rolex pada manajer restoran. Syaratnya mereka harus menghasilkan uang USD 30.000 per minggu selama 4 minggu berturut-turut.

Tidak diketahui pasti sudah berapa banyak jam tangan Rolex berdesain Domino's Pizza yang diberikan restoran pada pegawainya. Namun bentuknya yang unik dan jumlahnya yang terbatas membuat jam ini dihargai tinggi untuk koleksi.

Wah, Jam Tangan Rolex Antik Seri Domino's Ini Dijual Rp 70 Juta!Foto: iStock/Domino's

"Ini memang menambah nilai, karena ada banyak kolektor dan mantan karyawan perusahaan yang menginginkannya," ujar Paul Altieri selaku pemilik Bob's Watches. Secara umum ia mengatakan harga jam Rolex seri Domino's ini lebih mahal 10-20% dari versi yang biasa.

Domino's sudah bekerja sama dengan Rolex selama bertahun-tahun, tapi pada tahun 2000, Rolex memutuskan membuat sedikit perubahan pada desain jamnya. Yang tadinya logo Domino's Pizza terlihat jelas, kini Rolex menyamarkannya.

Baca Juga: Restoran Pizza Ini Tawarkan Diskon untuk Pembeli yang Pakai Masker (adr/odi)