Pengacara Ungkap Donald Trump Pesan Burger dengan Porsi Lebih Kecil

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 15 Mei 2018 18:32 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kecintaannya pada burger membuat presiden Amerika ini jadi perbincangan publik. Rudy Giuliani ungkapkan pesanan burger Donald Trump kini porsinya lebih kecil.

Donald Trump memang dikenal sangat doyan dengan fast food seperti fried chicken dan burger. Tak heran jika kemana pun ia pergi selalu memilih burger sebagai menu makanannya. Bahkan kabarnya, saat makan siang bersama dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe ia memilih untuk makan burger dengan daging sapi Amerika.

Baca juga: Bukan Sushi atau Ramen, Donald Trump Lebih Pilih Burger Saat ke Jepang

Berita terbaru ini diungkap oleh salah satu pengacaranya yaitu Rudy Giuliani. Menurut Giuliani, saat makan malam pada 6 Mei di Trump National Golf Club di Virginia, presiden memesan burger untuknya dengan satu setengah porsi roti.

Pengacara Ungkap Donald Trump Pesan Burger dengan Porsi Lebih KecilFoto: Istimewa

"Saya juga melakukan itu, kadang-kadang," ujar Giuliani. "Ini cara yang bagus untuk melakukannya," jelasnya.

Trump dilaporkan menghindari tambahan roti "dalam pelayanan kesehatannya", akan tetapi laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Trump kini lebih banyak makan roti lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

The New York Times melaporkan pada tahun 2016 bahwa Trump akan "merobek roti burger dari daging burger McDonald sebelum menambahkan burger dengan saus," sambil memberitahu kolumnis Boston Herald tentang berapa banyak "kalori yang Anda hemat" dengan makanan seperti itu.

Pengacara Ungkap Donald Trump Pesan Burger dengan Porsi Lebih KecilFoto: Istimewa

Dikutip dalam Fox News (15/05), Corey Lewandowski, manajer kampanye Trump yang juga menulis buku berisi makanan kesukaan presiden ini pernah mengatakan kepada CNN bahwa Trump "tidak pernah makan roti" ketika ditanya mengenai kebiasaan makanan Trump yang tak sehat.

Baru-baru ini, Huffington Post juga mencatat bahwa baru-baru ini Trump tidak hanya makan roti burgernya tapi juga banyak kentang goreng saat makan siang dengan Senator Chuck Schumer awal tahun ini. Meskipun dikabarkan mengurangi porsi, akan tetapi Trump masih sangat menyukai burger dan steak.

Baca juga: Donald Trump Makan Steak Well Done dengan Saus Tomat (lus/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu