Donald Trump Makan Steak Well Done dengan Saus Tomat

Maya Safira - detikFood Selasa, 28 Feb 2017 11:10 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Belum lama ini Donald Trump makan di restoran steak. Di sana ia tidak melewatkan steak yang dimasak well-done.

Sudah jadi rahasia umum bahwa Trump menyukai makanan cepat saji. Tak hanya itu, ia juga punya cara sendiri dalam menikmati steak.

Pada Sabtu (25/02), Trump menikmati makan malam di BLT Prime by David Burke yang berlokasi dalam Trump Hotel, Washington. Kedatangannya membuat heboh tamu restoran.

Donald Trump Makan Steak Well Done dengan Saus TomatFoto: Benny Johnson/IJR


Benny Johnson dalam situs Independent Journal Review menulis laporan kegiatan Trump selama di restoran. Laporan itu memberi informasi rinci makan malam Trump.

Dikabarkan saat masuk ke restoran, Trump dikerubungi penggemar dan pengagumnya. Orang-orang di restoran berdiri sambil bertepuk tangan.

Seorang wanita sempat berteriak bahwa hari itu ia ulang tahun. Trump kemudian berhenti dan memberi ucapan selamat sambil memeluk wanita itu. Ia menawarkan hadiah ulang tahun berupa foto bersamanya.

Namun salah satu bagian makan malam yang menarik perhatian orang yaitu pesanan Presiden Amerika Serikat tersebut. Seorang pramusaji yang tak mau menyebut namanya, memberi informasi makanan yang dinikmati Trump.

Donald Trump Makan Steak Well Done dengan Saus TomatFoto: iStock


"Presiden memesan steak well-done. Sebuah aged New York strip. Ia menyantapnya dengan saus tomat seperti yang biasa dilakukannya," ujar pramusaji itu, seperti dikutip dari The Daily Meal (27/02).

Steak seharga $54 (Rp 720.000) itu didampingi dengan jumbo shrimp cocktails untuk seluruh tamu di meja.

Menurut Huffington Post (27/02), biasanya orang yang memesan steak dry-aged 28 hari akan memilih metode pengolahan yang tepat. Supaya lebih mendapatkan citarasa daging berkualitas.

Tapi Trump justru memilih steak well-done yang banyak dianggap pakar kuliner sebagai cara salah memesan steak. Lebih dari itu, penambahan saus tomat menambah kesalahan menikmati steak.

Donald Trump Makan Steak Well Done dengan Saus TomatFoto: iStock


Saus tomat kemasan yang banyak disukai anak-anak, punya rasa manis yang kuat. Saking kuatnya, bisa mengalahkan rasa makanan lain. Termasuk rasa gurih dari dry-aged steak, tambah Huffington Post.

Netizen ikut memberi komentar pedas terhadap cara Trump makan steak. Akun Twitter @PhreshTooDeaf mengatakan,"Trump makan steak well done dengan saus tomat. Dawg.. Apa lagi yang Anda perlukan untuk pemakzulan!?!"

Sementara @kevinmac54 menyebut,"Luar biasa seorang pria yang makan steak gosong dengan saus tomat berpikir bisa menjual sederet steak mewah. Benar-benar tidak ada kesadaran diri."

Akun @nalisaaa menambahkan, "Donald Trump benar-benar makan steak well done..dengan saus tomat. Ini resmi. Ia orang dewasa yang berkelakuan seperti anak-anak."

Sebelumnya, Anthony Bourdain sempat mengatakan tak ingin makan dengan Trump. Ia menduga bahwa Trump tidak suka makanan. Bourdain mencontohkan Trump hanya makan steak dengan kematangan well-done. (msa/odi)
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya