Gordon Ramsay Sebut Orang Amerika Tak Mengerti Soal Makanan yang Baik

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Mei 2018 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Celebrity Chef Gordon Ramsay secara blak-blakan mengatakan orang Amerika sebenarnya tidak mengerti soal makanan sehat. Kenapa ya?

Dikabarkan Independent (13/5) Gordon Ramsay menyampaikan komentar soal orang Amerika yang kurang paham makanan baik dan makanan sehat. Komentarnya ini dilontarkan saat menerima pengahargaan 'Britweek Innovation Award' di Santa Monica, California.

Menurut Ramsay, hal ini ia buktikan saat makan siang bersama wartawan Los Angles Times pada 2004 lalu. Ramsay mendapati wartawan ini memesan caesar salad yang dibungkus untuk dibawa pulang.
Gordon Ramsay Sebut Orang Amerika Tak Mengerti Soal Makanan yang Baik Penampilan Gordon Ramsay dalam acara Britweek Innovation Award/Foto: Istimewa
Baca juga : Ini Alasan Mengapa Gordon Ramsay Tak Pernah Menyentuh Makanan di Pesawat

Dia mengatakan kepada orang banyak: "Dia membungkus Caesar salad. Dan saya berkata kepadanya: 'Apakah Anda tahu bagaimana rasanya salad Caesar setelah 24 jam kemudian? Apa yang akan Anda lakukan dengan salad itu? "Dan dia berkata: 'Saya akan memakannya.'"

Chef berusia 51 tahun ini lantas mengingatkan kepada semua tamu makan siangnya jika salad setidaknya diracik selama 20 menit. Kemudian disantap dalam waktu 25 menit, inilah kenapa salad segar rasanya lezat.

"Saat itulah saya tahu sebagian orang Amerika sebenarnya belum tahu tentang makanan yang baik," kata Gordon Ramsay.

Gordon Ramsay dikenal sebagai chef yang sering berkomentar keras bahkan sadis pada acara 'Hell's Kitchen'. Ia sendiri dikenal selalu ingin semua masakan diolah dengan sempurna.
Gordon Ramsay Sebut Orang Amerika Tak Mengerti Soal Makanan yang Baik Ilustrasi caesar salad/Foto: Istimewa
Sejak kedatangannya ke Amerika pada 2004 lalu, Ramsay telah membuka 11 restoran dan berhasil membawakan berbagai acara memasak termasuk 'Hell's Kitchen' dan 'Kitchen Nighmares'.

Ayah dari empat anak ini sebelumnya menyampaikan kontroversi tentang makanan vegan dan makanan Amerika yang ia benci. Ia menyampaikannya saat acara talk show bersama Stephen Colbert.

Dalam sambutannya ini, Ramsay juga mengucapkan terima kasih kepada timnya yang sudah memberi kesempatan untuk menjadi dirinya sendiri. Ramsay kini tengah sibuk menjadi produser dan juri dalam acara MasterChef Amerika musim ke sembilan pada 30 Mei mendatang.

Baca juga : Urusan Memasak Gordon Ramsay Juga Bersikap Keras pada Putrinya (dvs/odi)