Ini Alasan Mengapa Gordon Ramsay Tak Pernah Menyentuh Makanan di Pesawat

Sonia Permata - detikFood Kamis, 30 Mar 2017 18:02 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Chef yang satu ini disebut sebagai chef paling terkenal di dunia. Gordon Ramsay akhirnya mengungkapkan makanan apa yang tidak pernah dia sentuh selama hidupnya.

Chef asal Inggris berusia 50 tahun ini, mulai dikenal luas setelah tampil di acara kompetisi memasak Hell's Kitchen. Ia meraih ketenarannya melalui kepiawaiannya mengolah makanan dan cara uniknya mengkritik makanan kontestan dengan kata-kata pedasnya.

Namun, baru-baru ini Gordon Ramsay menyatakan bahwa dia tidak akan pernah menyentuh makanan yang disediakan di maskapai penerbangan. Meskipun Chef Ramsay sendiri memiliki pengalaman berkerja sebagai salah satu chef masakapai penerbangan selama 10 tahun.

Ini Alasan Mengapa Gordon Ramsay Tak Pernah Menyentuh Makanan di PesawatFoto: Getty Images
Chef Ramsay mengungkapkan kepada Refinery29, bahwa dia lebih memilih membeli makanan ringan sebelum pesawat lepas landas. Dibandingkan mengonsumsi makanan yang disediakan oleh pihak penerbangan.

"Tidak akan pernah saya makan di dalam pesawat. Saya telah berkerja untuk maskapai penerbangan selama 10 tahun. Jadi saya tahu bagaimana proses pembuatan makanan-makanan ini. Dan berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum makanan masuk ke dalam pesawat, ungkapnya kepada seperti dikutip dari Yahoo (30/03/17).

Ini Alasan Mengapa Gordon Ramsay Tak Pernah Menyentuh Makanan di PesawatFoto: Getty Images
Sebelumnya Chef Ramsay memang pernah menghabiskan waktu berkerja di maskapai Singapore Airlines, dan bertugas dalam pengembangan menu makanan. Chef Ramsay juga memiliki restoran yang terletak di Terminal 5, di bandara Heathrow, Inggris, bernama 'Gordon Ramsay's Plane Food.'

Ini Alasan Mengapa Gordon Ramsay Tak Pernah Menyentuh Makanan di PesawatFoto: Getty Images
Chef Ramsay menuturkan bahwa dia lebih memilih makanan ringan atau sajian khas Italia seperti pasta dan sejenisnya, untuk menghindari rasa lapar selama di penerbangan.

'Saya lebih suka irisan daging khas Italia, dengan red wine , dan irisan buah apel serta taburan keju parmesan, sebelum naik pesawat,' tutupnya. (ani/odi)
Load Komentar ...